Tiga Atlet Kota-Kotamobagu Masuk Semifinal Cabang Taekwondo di Hari Kedua

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU–Sebanyak tiga atlet taekwondo Kota-Kotamobagu dari nomor kyorugi lolos ke babak semifinal pada hari ke-dua pertandingan cabang olahraga taekwondo Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut ke XI.

Kepala Pelatih Taekwondo Cabor Taekwondo, Ethward Pakaryanto mengatakan pada hari pertama cabang taekwondo ini, ada tiga atlet yang berhasil meraih dua medali emas dan satu medali perak.

Sedangkan untuk hari ini, tiga di antaranya kata dia, sudah lolos ke semifinal di kelasnya.

“Mohon doanya supaya kita bisa meraih emas, atlet yang masuk semifinal itu ada tiga,” kata Edo sapaan akribnya saat ditemui di GOR Futsal ADM, Kamis (17/11).

Menurut Edo, tiga atlet telah bertanding semua lolos pada babak penyisihan. Dia optimistis tiga atlet itu memiliki peluang yang tinggi untuk bisa mencuri medali emas di Porprov Bolmong.

Menurutnya sejumlah lawan yang akan dihadapi para atlet itu ada yang dari Bolmut, Manado dan Bitung.

Untuk itu, ia pun berharap tiga medali emas dari tiga atlet yang masih bertanding itu dapat diraih untuk mencapai target tim taekwondo Kota-Kotamobagu yang ingin menjadi juara umum di cabangnya.

Menurutnya Kotamobagu ditargetkan mendapat delapan medali empat dari berbagai nomor pertandingan.

Meski begitu, Edo berharap emas yang didapat akan lebih banyak dari target itu.”Kondisi atlet yang lain juga sejauh ini siap tempur, pokoknya kita selalu siap dan harus terus berjuang,” katanya.(And)

Komentar