Porprov XI Sulut 2022: Bolmong Rebut 4 Medali di Cabor Pencak Silat

BOGANINEWS, BOLMONGKabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) berhasil merebut 4 medali di cabang olahraga (Cabor) pencak silat pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XI Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2022.

Dalam laga final yang digelar di Gedung Manggala Kotamobagu, Minggu (20/11/2022), 4 medali yang diraih para pesilat Bolmong ini terdiri dari 1 perak dan 3 perunggu.

Medali perak yang didapatkan Bolmong ini didapatkan dari nomor ganda putri atas nama Litfiah Nuraini Masyam dan Putri Harunja.

Sementara medali emas sendiri direbut oleh Putri Zahira Rumondor dan Ainia Mokoagow dari kontingen Kotamobagu.

Adapun medali perunggu didapatkan oleh Brenda Manoppo dan Tabita Ticolalu dari Minahasa.

Selanjutnya 3 medali perunggu Bolmong didapatkan dari nomor ganda putra kelas 75-80 Kg atas nama Aditya Lantapa, nomor putra kelas 65-70 Kg atas nama Dymas Laiya, dan kelas B putri 50-55 Kg dengan nama Vania Juana Mokodompit.

Dengan tambahan 4 medali dari Cabor pencak silat tersebut, maka jumlah medali kontingen Bolmong pada ajang Porprov XI Sulut 2022 sebanyak 92 yang terdiri dari 31 medali emas, 24 perak, dan 37 perunggu.

Jumlah medali yang diraih kontingen Bolmong tersebut, menempatkan Kabupaten Bolmong berada di posisi 3 klasemen perolehan medali Porprov XI Sulut 2022 yang digelar di Bolmonh.

Editor: Sutrisno Tola

 

Komentar