oleh

Pimpin Apel Kerja di Dua Kecamatan Nuangan dan Motongkad, Bupati Boltim Tegaskan Ini

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto S.Sos., M.Si di dampingi Sekertaris Daerah (Sekda) Sonny Warokka, pimpin Apel kerja bersama dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS), juga Sangadi dan aparat desa dari Kecamatan Nuangan dan Motongkad.

Apel kerja bersama tersebut, berlangsung di lapangan olahraga Garuda Nuangan pada hari Senin, (21/11/2022) pagi tadi, yang dihadiri para Asisten, Pimpinan OPD, Camat, Pegawai Negeri Sipil, Tenaga Harian Lepas (THL), Sangadi dan aparat desa dari dua kecamatan wilayah pesisir.

Bupati Boltim pada pidatonya menyampaikan, bahwa apel kerja kali ini merupakan bentuk silaturahmi Pemerintah Kabupaten dan jajarannya yang berada di wilayah pesisir.

“Sebelumnya kita telah melakukan apel kerja di kecamatan Modayag bersatu, Mooat, dan pekan lalu di kecamatan Kotabunan. Hari ini giliran Kecamatan Nuangan dan Motongkad.Adapun apel pertemuan ini sebagai bentuk silaturahmi dan kerinduan saya kepada kalian, sebab selama ini saya hanya memimpin apel kerja di wilayah ibukota Boltim saja,” ucap Sachrul.

Dikatakannya apel kerja di wilayah seperti ini, juga untuk memonitoring, meninjau langsung kinerja para camat, pegawai yang ada di wilayah ini.

“Jadi selain silaturahmi, apel kerja ini untuk mengetahui kinerja pegawai di kecamatan ini, dan mengetahui apa saja keluhan masyarakat di sini. Jadi para camat dan pegawai di sini kalian akan merasa terus diawasi, dipantau oleh pimpinan. Jadi kalian bukan hanya datang absen masuk kerja dan pulang, dan merasa tidak ada pengawasan dari atasan kalian. Kalian harus merasa ada tanggung jawab atas jabatan dan setia bekerja untuk melayani masyarakat,” tegas Sachrul.

Dipengujung apel kerja, Bupati dan seluruh pegawai Sekda, Asisten, Kepala OPD, Camat, THL, Sangadi dan aparat desa melakukan Tarian Dana-Dana yang dipimpin langsung Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto.

Turut hadir dalam apel kerja wilayah Kecamatan Nuangan dan Motongkad, yakni, Sekda, Asisten satu, dua dan tiga, pimpinan OPD, kepala dinas, Camat, Sangadi, dan aparat desa di dua kecamatan. menghadirkan para Kepala Sekolah (Kepsek) Kepala puskesmas, Kepala Dinas Pertanian menghadirkan para koordinator penyuluh pertanian dan Para Camat menghadirkan seluruh staf perangkat desa.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar