Penuh Haru, Bupati Boltim Sampai Menangis Saat Memimpin Upacara HUT PGRI Ke-77

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional HUT ke-77, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), bertempat di lapangan kantor bupati Boltim, Jumat (25/11/2022).

Ada yang berbeda di suasana momen upacara kali ini, sehingga membuat Bupati Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, terharu dan berurai mata. Tidak hanya bupati, namun seluruh peserta upacara juga tampak terlihat meneteskan air mata.

Terlihat Bupati dan para peserta upacara lainnya, beberapakali mengusap air mata dengan tisu, terharu dikarenakan mendengarkan lantunan lagu Terima Kasihku Guruku saat upacara sedang berlangsung.

“Tidak tertahankan, saat lagu ‘terima kasihku guruku’ sedang dilantunkan saya sangat terharu dan meneteskan air mata. Karena teringat perjuangan seorang guru, salah satunya adalah guru saya,” ucap Sachrul dihadapan para guru.

Sachrul juga mengatakan bahwa kemerdekaan yang ia miliki sekarang hingga menjadikannya seorang Bupati Bolaang Mongondow Timur, hal itu tak lepas dari didikan oleh seorang guru.

“Jika tidak ada orang-orang pendidik (Guru), sejarah Indonesia mungkin akan berbeda. Hal ini menunjukkan betapa penting dan mendasarnya peran guru sebagai pendidik yang paling utama. Maka sangat pantas bila guru disebut sebagai pahlawan, juga prodak penghasil para pemimpin,” ujar Bupati.

Usai upacara bupati berbagi kasih dengan para lansia dengan menyerahkan paket sembako. Saat menyerahkan sembako, bupati terlihat mencium tangan dan memeluk para lansia sebagai rasa hormat bupati kepada para orang tua dan juga guru.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar