Luar Biasa Antusias Siswa SMA N 1 Modayag Mengikuti Pelatihan Jurnalistik

BOGANINEWS, BOLTIM – Sekolah Menengah Atas (SMA), Negeri 1 Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar pelatihan jurnalistik, pada Selasa (8/11/2022) yang bertemakan “Jurnalis Milenial di Era Digital dan Cerdas Menangkal Hoax di Media Sosial”.

Kegiatan itu digelar di Laboratorium Bahasa dan diikuti perwakilan siswa kelas X, XI dan XII. Para siswa terlihat antusias mengikuti kegiatan pelatihan tersebut.

Materi pertama adalah: Cara cerdas menangkal berita hoax di media sosial, yang dibawakan Yudi Yanto Asmosdorono, wartawan kilas24.co, yang dilanjutkan dengan materi pelatihan mengelola keredaksian dalam blog oleh Budiarjo Mamonto, guru SMA Negeri I Modayag.

Selain itu, para peserta pelatihan juga mendapat materi tentang penulisan berita dan features yang dibawakan Wartawan NewPosko Manado, Rusmin Mamonto. Materi-materi yang disampaikannya meliputi pengetahuan umum dan prinsip jurnalistik, teknik dan dasar-dasar menulis berita, serta jenis-jenis berita.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri I Modayag, Fonie Johana Goni S.Pd, mengatakan kegiatan pelatihan jurnalistik itu merupakan program peningkatan literasi dan numerisasi kemampuan berfikir kritis, kreatif, komunikatif dan kolaboratif bagi peserta didik.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan literasi peserta didik SMA Negeri I Modayag. Harapan kami juga agar para siswa juga bisa menyerap semua ilmu jurnalistik yang didapat setelah mengikuti kegiatan ini,” ujar Kepsek SMA N 1 Modayag.(*/Agung)

Komentar