oleh

Kunjungi UGM, Tatong Bara Bahas Kerjasama di Bidang Pendidikan dan Pengembangan SDM ASN

KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara, melakukan pertemuan dan pembahasan kerjasama tugas belajar bagi mahasiswa/mahasiswi perwakilan Kota Kotamobagu di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogjakarta, Selasa (1/11/2022).

Pertemuan yang digelar di ruang multimedia 1 gedung pusat UGM lantai 3, ini merupakan tindak lanjut penandatanganan MoU antara Pemerintah Kota Kotamobagu dan UGM Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Kotamobagu, Sarida Mokoginta, SH., dari hasil penandatanganan MoU, saat ini tercatat 4 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Kotamobagu yang sedang melanjutkan studi di UGM Yogyakarta.

“Ada 4 ASN, terdiri dari program studi Magister Hukum Bisnis, Magister Hukum Kesehatan, Magister Sistem dan Teknik Transportasi, dan Magister Perencanaan Wilayah Kota,” ucap Sarida.

Program kerjasama ini lanjut Sarida, akan terus berlanjut dengan kelas jarak jauh untuk 25 orang ASN Pemkot Kotamobagu.

“Dalam waktu dekat akan segera direalisasikan kelas jarak jauh bagi 25 ASN Kota Kotamobagu,” lanjutnya.

Kerjasama antara Pemerintah Kota Kotamobagu dan UGM Yogyakarta tidak terbatas pada pendidikan dan pengembangan sumber daya ASN saja, tetapi juga untuk pengembangan sumber daya masyarakat Kotamobagu secara umum.

“Kerjasama ini juga akan disusul dengan rencana pemenuhan tridharma pendidikan yang salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat,” ujar Sarida.

Kunjungan Wali Kota bersama jajaran OPD terkait ini, diterima langsung Direktur Kemahasiswaan UGM dan pejabat lainnya di lingkungan civitas UGM Yogyakarta. (*/And)

Komentar