Ini Nama Petarung Kick Boxing Kota Kotamobagu, Jawara di Porprov Sulut XI

KOTAMOBAGU–Kontingen Kota Kotamobagu langsung tancap gas di Porprov XI Sulut 2022 dengan memborong medali dengan total 6 emas, 3 perak dan 3 perunggu

Torehan luar biasa itu disumbangkan dari cabang olahraga (cabor) kick boxing. Para fighter Kota Kotamobagu sukses memborong 12 medali dalam ekshibisi Porprov XI Sulut 2022 yang dilaksanakan di Lolak, Bolmong.

Perolehan emas ini mengantarkan Kota Kotamobagu sebagai juara umum dalam ekshibisi Kick Boxing.

Dalam ekshibisi Porprov Sulut, Kota Kotamobagu menurunkan 8 petarung terbaiknya dan semuanya meraih medali. enam keping medali emas Kota Kotamobagu disumbangkan masing-masing oleh Brian Lawitan, Marco Lurungan, dan Dinda Soemarno.

Sedangkan medali perak diraih oleh Masri Mangendenge dan Esty Mokodompit, serta medali perunggu disumbangkan oleh Veronika Tombokan.

Pelatih kepala Andre Pakaryanto kepada Bogani.news mengatakan, hasil ini tak lepas dari kerja sama para pelatih dan pemain dalam menyiapkan selama tiga bulan.

“Tak ada yang sia-sia selama 3 bulan persiapan, mulai dari latihan yang keras, sehingga Kota Kotamobagu bisa meraih juara umum di cabor Kick Boxing,” ujarnya.

Andre juga mengaku dengan hasil ini, dirinya akan terus mengenjot seluruh fighter di Kota Kotamobagu untuk terus meningkatkan prestasi di kanca yang lebih tinggi.

”Prestasi ini makin membuat kami termotivasi mengembangkan kickboxing di Kota Kotamobagu. Terima kasih kepada semua elemen atas support kepada tim Porprov ini,” tutur Andre.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu, Anas Marham Tungkagi menyatakan rasa syukurnya atas prestasi gemilang yang diukir tim Kota Kotamobagu.

“Prestasi luar biasa tim Kota Kotamobagu tak lepas dari kedisplinan atlet dalam berlatih, mental bertempur yang kuat, serta dukungan dan kerja sama yang solid semua pengurus dan pembina Kick Boxing di Kota Kotamobagu,” ujar Anas.

Emas

  1. Marco Luntungan (Low Kick Putra 67 kg)
  2. Brian Lawitan ( Low Kick Putra 67 kg)
  3. Yohannes Barri (Full Kontak Putra 64 kg)
  4. Rhizal Umboh (Full Kotak Putra 67 kg)
  5. Adinda Soemarna (Low Kick Putri 57 kg)
  6. Sisilia Lontoh (Full kontak Putra 64 kg)

Perak
1. Mohammad Masri (Low kick putra 60 kg)
2. Rifai Mamonto (Full kontak 54kg)
3. Esty Mokodompit(Low kontak putri 48 kg)

Perunggu
1. Rifa Pobela (Full kontak putra 61 kg)
2. Rhenaldo Kasibulan (ful kontak putr 68kg)
3. Veronika Tombokan (low kick putri 54 kg)

Komentar