Dua Atlet Kontingen Boltim Tambah Perolehan Medali Emas di Ajang Porprov Sulut Ke-XI

BOGANINEWS, BOLTIM – Support dan Apresiasi layak diberikan kepada putra putri daerah kebanggan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Pasalnya pada hari ini Kamis (17/12022) Dua atlet kebanggaan darah totabuan Timur berhasil naik podium pertama di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut ke XI 2022, dengan peraihan memuaskan yakni Satu Medali Emas di cabang olahraga (Cabor) lompat jauh, dan satu Medali Emas lagi di cabor karate.

Adapun perolehan medali emas, pada hari ini untuk lomba lompat jauh medali emasnya diraih oleh Apriadi, dan karate diraih oleh Cinta Muaya.

Saat dikonfirmasi media ini, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Boltim Sogol Mamonto bersyukur dan bangga atas perjuangan para putra putri atlet Kabupaten Boltim dalam ajang Porprov Sulut di Kabupaten Bolmong.

“Tentunya perolehan medali emas, perak dan perunggu oleh atlet kebanggaan kabupaten Boltim patut di apresiasi dan dukungan support dari kita. Seperti hari ini kita ketambahan Medali Emas pencapaian Cinta Muaya dan sebelumnya Apriadi menyumbangkan perolehan medali emas di Porprov Sulut. Ini merupakan prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama kabupaten kita Bolaang Mongondow Timur,”ujar Kadispora Boltim dengan rasa bangga .

Kadispora Boltim juga mengungkapkan bahwah kabupaten Boltim sudah ada lima Medali dalam ajang Propov.

“Selain mereka berdua yang sudah menyumbangkan Medali Emas, ada Atlet Boltim juga menyabet dua medali perak di cabor lari 100 meter putri dan lomba tolak peluru putra, serta satu medali perunggu untuk lomba wushu. Sampai dengan hari ini sudah ada lima medali yang diraih oleh atlet Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,” beber Sogol.

Kami pemerintah menaruh harapan bagi para kontingen para atlet Kabupaten Boltim di cabang-cabang olahraga lainnya, agar dapat memberikan permainan terbaik dan meraih medali untuk mengharumkan nama kabupaten Boltim.

Diketahui, berdasarkan informasi yang diperoleh dari kegiatan Porprov Sulut XI tahun 2022, Kabupaten Boltim telah berhasil memenangkan lima medali, yang diantaranya, dua medali emas dari cabor lomba lompat jauh dan karate, dua medali perak nomor lari 100 meter putri dan lomba tolak peluru putra, serta satu medali perunggu untuk lomba wushu.

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar