DPRD Bolsel Gelar Bimtek Implementasi Permendagri Nomor 84 tentang Penyusunan APBD

BOGANINEWS, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Selasa (15/11/2022) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Pimpinan dan Anggota DPRD Bolsel yang dilaksanakan di Quality Hotel Manado.

Bimtek tersebut dalam rangka Implementasi Permendagri Nomor 84 tentang pedoman penyusunan APBD tahun anggaran 2023 dan peran DPRD dalam Pembahasan LKPJ dan LHP BPK atas pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022.

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari yang dimulai sejak 15 November sampai 17 November 2022 dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Bolsel  Ir Ariffin Olii dan diikuti 19 Orang peserta yang terdiri dari 3 orang unsur pimpinan dan 16 orang Anggota DPRD.

Ketua DPRD Bolsel Ir.Ariffin Olii dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini adalah agenda rutin tahunan peningkatan kapasitas.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan penyegaran bagi pimpinan dan anggota DPRD dalam menjalankan Tugas Pokok dan Fungsinya,” kata Ketua DPRD.

Ketua DPRD juga berharap seluruh anggota DPRD dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik hingga akhir.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Bolsel, La Ode Sahyuddin, mengatakan bahwa pelaksanaan acara ini difaslitasi oleh Pusat Pengembangan Training dan SDM Profesional Indonesia (P2TSProfesi).

“Kegiatan ini juga menghadirkan unsur narasumber yaitu DR. Een Novrita Walewangko, SE, MSE (Staf Ahli Bapeda Provinsi Sulut/Akademisi) dan DR. Heince Kowasse, AK (Akademisi),” Tuturnya. (ADVETORIAL)

Komentar