oleh

Disperindag Bolsel Gelar Pasar Murah Diseluruh Kecamatan

BOGANINEWS, BOLSEL- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar pasar murah di berbagai titik di tujuh Kecamatan di Bolsel.

Adapun yang menjadi titik pertama  dilakukan pasar murah yaitu kecamatan posigadan bertempat di futsal Desa momalia kecamatan posigadan, dilanjutkan di kecamatan Tomin berada di Desa Milangodaa dan kemudian akan dilanjutkan ke kecamatan lainnya.

Kepala Disperindag Suprin Mohulaingo melalui kepala bidang (Kabid) Perindustrian Nabila  Moha saat di wawancarai menjelaskan pasar murah (PM) digelar dalam rangka menstabilisasi harga bahan pokok (Bapok) di pasaran menjelang tahun baru 2023.

“Pasar murah ini bertujuan untuk mendorong agar masyarakat dapat menjangkau komoditas kebutuhan pokok yang dibutuhkan,” Jelas Nabila.

Nabila menyebutkan menjelang tahun baru di perkirakan bahan pokok akan tetap tersedia dan terkendali, hanya saja untuk harganya khusus di wilayah bolsel mengalami kenaikan yang cukup bervariasi.

Dikatakannya, Pasar murah yang dilaksanakan oleh disperindag untuk mengantisipasi harga bahan pokok yang terlalu tinggi yang masuk dari luar daerah. “Alhamdulilah, warga sangat antusias datang untuk berbelanja di pasar murah, hanya butuh waktu 4 jam semua bahan pokok (Bapok) habis terjual,” Tuturnya.

Diketahui untuk bahan pokok yang dijual diantaranya Gula pasir, minyak goreng (Migor), telur, bawang merah, bawang putih, dan Beras.***

Reporter: Holan Botutihe

 

 

 

Komentar