Disdakop dan UKM Gelar Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah

BOGANINEWS,KOTAMOBAGU– Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disdagkop) Kotamobagu, gelar pelatihan kewirausahaan bagi pelaku usaha mikro kecil menengah di resto lembah bening, selasa(22/11).

Dalam kegiatan tersebut turut di hadiri oleh, Wakili Sekertaris daerah ( Sekda ), Kota kotamobagu Sofyan mokoginta, Asisten 2 bidang perekonomian dan pembangunan, Siti rafiqah bora SE,Kepala Dinas perdagangan koperasi dan UMKM, Ariono potabuga Spd, Mpd Staf khusus gubernur bidang ekonomi firasat Mokodompit SE dan seluruh Peserta pelaku UMKM.

Kegiatan yang di buka langsung Asissten ll Siti Rafiqah Bora dalam Sambutannya mengatakan, produk UMKM yang dihasilkan harus dikemas dengn baik, sebab dari luar nampak bagus saya yakin orang akan tertarik untuk membeli produk yang ditawarkan

“Dalam usaha mikro kecil dan menengah kita harus betul – betul mampu secara total mandiri, untuk itu melalui pelatihan ini saya mengharapkan para peserta pelaku UMKM dapat menimbah ilmu agar menjadi lebih inovatif dan mampu menghasilkan produk lokal dengan kemandirian didalamnya, dan juga membuka lapangan kerja orang disekitarnya ”

Lebih Lanjut lagi rafiah menjelaskan kedepnnya pemerintah kota kotamobagu menginginkan agar UMKM lebih Inovatif sehingga apa yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat dapat terwujud.

“saya berharap kedepan UMKM untuk bekerja keras memperbaiki ekosistem usaha akses terhadap permodalan juga harus diperluas inovasi dan teknologi harus diperkuat, serta memberikan kesadaran bagi pelaku UMKM untuk selalu meningkatkan profesionalisme mereka secara berkelanjutan ” ujarnya. (And)

Komentar