Cabor Taekwondo Bolmut Raih 4 Medali

BOGANINEWS, BOLMUT – Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), berhasil meraih 1 medali emas dan 3 medali perunggu pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), yang dilaksanakan di lapangan Futsal ADM Kotamobagu, Rabu hingga Kamis (17/11/2022).

Sementara itu, pelatih Taekwondo Bolmut Hopni Lapasiang, meminta maaf kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Dispora atas capaian dari Cabor Taekwondo yang hanya dapat merebut
1 medali emas dan 3 medali perunggu.

“Kami meleset dari target awal. Semoga hasil ini bisa mengharumkan nama daerah baik Pemda, KONI dan masyarakat Bolmut pada umumnya. Kedepannya harus lebih baik lagi untuk meraih medali pada setiap turnamen,” kata Hopni.

Lanjut Hopni, pada prinsipnya para atlet sudah berusaha semaksimal mungkin, tetapi seperti itulah capaian. “Kami tetap bersyukur atas capain pada Poprov Sulut Tahun 2022,” ucapnya.

Dijelaskannya, para atlet peraih medali masing-masing Gabriel Rape medali emas (under 63 kg putra), Prastika Lasama medali perunggu (under 53 kg putri), Gracya Pua Medali perunggu (under 57 kg Putri), Adnan medali perunggu poomsae perseorangan putra. “Dari sembilan atlet untuk tim Taekondow Bolmut, capaian empat medali dan lima atlet lainnya sampai babak 8 besar,” terang Hopni.

Terpisah, Ketua KONI Bolmut Moh. Irianto Cristoffel Buhang mengucapkam, terima kasih atas capaian Cabor Taekwondo yang telah berusah maksimal, sehingga meraih 4 medali bagi daerah. “Apresiasi setinggi-tingginya yang telah ditorehkan oleh tim Taekondow Bolmut yang telah mengharumkan nama daerah di ajang Porprov Sulut,’ kata Buhang.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar