oleh

Bupati Boltim Jadi Guru Sejam di SDN 1 Nuangan

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto S,Sos. Msi selain dikenal sebagai bupati yang multitalenta, dan hobi menulis degan segudang pengalaman, dari mantan Jurnalis, Komisioner KPU, dan Mantan Ketua DPRD Boltim, ternyata juga bisa menjadi guru sejam bagi siswa siswi SDN 1 Nuangan.

Diketahui Bupati Boltim juga dibeberapa kesempatan, sering diundang untuk menjadi narasumber pemateri di berbagai kegiatan, sampai memberikan mata kuliah umum bagi mahasiswa.

Kali ini mantan penulis ini, (Bupati Boltim) memberikan Wejangan, pengajaran, nasehat bagi anak-anak didik Siswa SDN 1 Nuangan, usai dirinya memimpin apel kerja di kecamatan Nuangan, Senin (21/11/2022).

Nampak terlihat Bupati Bolaang Mongondow Timur mengunjungi SDN 1 Nuangan dalam rangka memberikan pengajaran, arahan serta nasehat terkait dengan pentingnya pendidikan. Sesi tanya jawab berlangsung tertib antara Bupati dan para siswa.

“Bagi anak anakku yang lagi di bangku sekolah, kalian adalah generasi bangsa generasi daerah ini, juga calon pemimpin kelak nanti. Pentingnya kalian siswa mengejar prestasi semasa sekolah. Harus punya keinginan yang kuat dan prinsip dari sekarang untuk meraih cita-cita di masa depan,” ujar Sachrul di hadapan para siswa siswi dan guru.

Bupati juga mengarahkan bagaimana para siswa dalam mengunakan gadget di era perkembangan teknologi informasi sekarang ini.

“Teruslah belajar, di zaman kalian bagaimana penggunaan gadget yang bijak dan baik sebagai sarana utama untuk mempermudah dalam belajar,” terang Bupati Boltim.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar