oleh

Proyek Jalan Trans Moyongkota dan Modayag Tahun Depan Dikerjakan

BOGANINEWS, BOLTIM – Proyek pekerjaan peningkatan pelebaran ruas jalan trans Moyongkota – Modayag segera dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN), tahun 2023.

Kepala Dinas PUPR Boltim, Haris Pratama Soemanta, saat diwawancarai media ini beberapa waktu lalu, bahwa untuk pekerjaan jalan trans Moyongkota-Modayag tahun depan akan Segera dikerjakan.

“Untuk pekerjaan pelebaran jalan trans Moyongkota -Modayag, kami sudah beberapa kali turun melakukan survei bersama BPJN, selaku pemilik anggaran, karena ini ruas jalan nasional maka otomatis ini merupakan kewenangan dari kementerian, dan insyaallah itu sudah dimasukkan dalam kegiatan prioritas tahun 2023 oleh BPJN,” ujar Haris Soemanta.

Ia juga menjelaskan bahwa untuk pelaksanaan pekerjaan pelebaran jalan ini bersumber dari anggaran APBN, sementara itu Dinas PUPR Boltim hanya menerima aset dan membantu terkait pembebasan lahan.

“Anggarannya melalui APBN, dan sudah dikomunikasikan dengan masyarakat tidak ada ganti rugi. Kemungkinan untuk pekerjaan tahap ini baru dari Batas Kotamobagu Moyongkota, sampai desa Bangunan Wuwuk. Dengan badan jalan Aspalnya minimal 7 meter dan bahu jalannya minimal 2-2 meter,” jelasnya.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar