Pemkab Boltim Siap Gelar Karnaval Mooat Holtikultura Festival

BOGANINEWS, BOLTIM – Sukses di acara Java Culture Fast Tahun 2022, dan Kabela Fast 2022 saat memperingati HUT Boltim Ke-14 Tahun pekan lalu, kini Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan mengikuti juga menggelar Mooat Holtikulture Festival (MHF) sekaligus mempromosikan potensi Mobile Home Function tahun 2022.

Kali ini, Dinas Pertanian (Distan), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan mengikuti Carnaval Hortikultura yang akan di gelar di Desa Mooat Kabupaten Boltim.

Kepala Dinas Pertanian Boltim, Mat Sunardi menuturkan pihaknya akan bekerjasama dengan Kelompok Pecinta Alam (KPA), agar dapat meningkatkan penghijauan di wilayah Kabupaten Boltim.

“Dalam kegiatan MHF Carnaval Hortikultura di desa Mooat, kami akan bekerjasama dengan KPA, Maleo dan Tim Resort Kehutanan Boltim akan melakukan penanaman bibit pohon kayu guna mengangkat lingkungan dan kehutanan agar tetap hijau di wilayah Boltim dalam jangka panjang,” ujarnya Selasa (4/10/2022).

Terpisah yang dikatakan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Boltim, Eko Marsidi, bahwa dalam kegiatan ini, pihaknya mengajak semua agar dapat mensukseskan kegiatan MHF di Mooat, juga akan berperan langsung, agar destinasi wisata di Kabupaten Boltim makin dikenal.

“Dengan peran serta dalam kegiatan ini insya’allah Boltim kedepan makin di kenal luas, serta destinasi wisata danau Mooat juga holtikultura di kecamatan mooat yang indah dan akan tersebar luas. Mari kita ramaikan Mooat Holtikulture Festival (MHF),” ujarnya.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar