Belasan Cabor di Kotamobagu Targetkan Emas di Porprov Sulut

KOTAMOBAGU– Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) hingga saat ini terus mematangkan persiapan untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov ke IX tingkat Sulut, yang akan digelar di Kabupaten Bolaang Mongondow, pada November mendatang.

Hal ini di ungkapkan, Kepala Dispora Marham Anas Tungkagi SE. Ia menjelaskan, hingga saat ini kami terus mempersiapkan untuk mengikuti pekan olahraga provinsi atau Porprov ke IX.

“Jumlah atlet yang siap mengikuti kejuaraan tersebut, saat terinformasi berjumlah 262 orang dan pada atlet ini akan berlaga dalam 23 cabang olahraga dari 32 cabor yang di siapkan dalam Porprov,”ujarnya, Kamis (6/10/2022).

Marham mengatakan, kami menargetkan dalam Proprov kali ini, kontingen Kotamobagu, bisa masuk dalam 5 besar, jumlah perolehan medali.

“dari 23 cabang olahraga yang nantinya akan diikuti oleh para atlet, kami sangat optimis bisa masuk dalam 5 besar pada jumlah perolehan medali nanti,” terangnya.

Lanjutnya, kita targetkan ada 15 cabang olahraga yang akan mendapatkan medali emas. “Antaralain, cabang olahraga karate, menembak, catur, pencak silat, badminton, kick boxing, basket, tinju, dan beberapa cabor lain,” ungkapnya. (And)

Komentar