Sadikin Mamonto Resmi Dilantik Sebagai Ketua KTNA Boltim Periode 2022-2027

BOGANINEWS, BOLTIM – Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) periode Tahun 2022-2027 yang diketuai Sadikin Mamonto resmi dilantik pada hari ini Kamis (8/9/2022).dilaksanakan di Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Modayag (BP3K) Boltim.

Tujuan terbentuknya KTNA ini, untuk membantu Pemerintah Kabupaten dalam program pembangunan pertanian baik pada sektor tanaman pangan dan hortikultura, perkebunan, peternakan maupun perikanan demi meningkatkan kesejahteraan para petani.

Mengawali sambutanya, Mr. Alung, Asisten II, membacakan sambutan Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, menyampaikan bahwa, Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) adalah sebuah lembaga independen yang berorientasi pada kegiatan sosial dengan berfokus pada pemberdayaan di sektor Holtikultura.

“Selamat kepada pengurus yang baru dikukuhkan, semogah ditangan ketua KTNA Sadikin Mamonto, dengan kepengurusan yang baru ini, dapat mengemban amanah dan bekerja dengan baik serta dapat bersinergi dalam mengelola KTNA demi kemajuan pertanian secara luas. kami dari Pemda akan mendukung penuh program dari KTNA, juga diharapkan bisa berinovasi dalam pembuatan pupuk yang terbuat dari sisa kotoran hewan untuk bisa di olah menjadi pupuk,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KTNA Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Sami Karokaro dalam sambutannya mengatakan Selamat dan sukses terhadap para pengurus KTNA Boltim yang baru saja di kukuhkan, kelak KTNA yang ada akan menjadi motor penggerak bagi para petani yang ada di kabupaten Boltim.

“KTNA adalah organisasi resmi yang terbentuk dari pusat sampai ketingkat daerah. saya berharap KTNA Boltim akan menjadi organisasi yang punya segudang inovasi serta berintegritas untuk mendorong para petani ke puncak kesuksesan melalui peningkatan produksi hasil pertanian, Saya tau KTNA itu adalah andalan, berati harus menjadi contoh bagi para petani. Saya bisa memastikan bahwah petani bisa sukses asalkan tekun dan mampu memanajemen,” tandas Sami.

Terpisah Ketua KTNA yang baru saja dikukuhkan, Sadikin Mamonto, kepada Media mengatakan, ia mengajak kepada anggota yang baru agar mampu bekerja sama dengan pemerintah, untuk bisa memberikan solusi bagi para petani dan nelayan yang ada di Desa-desa.

“KTNA, sebagai organisasi dan sekaligus mitra daripada pemerintah, tentu harus mampu menjadi pelopor bagi petani dan nelayan dalam mendukung program yang langsung menyentuh kepada lapisan masyarakat yang paling bawah agar mereka bisa berhasil. kedepan saya bersama teman-teman akan bersama menyusun program-program, serta mengevaluasi seluruh pengurus yang ada di kecamatan, agar dalam implementasinya bisa lebih maksimal lagi. semogah dengan kehadiran kami, akan membawa dampak positif serta menjadi solusi bagi para petani dan nelayan,” jelas Sadikin.

Pelantikan KTNA ini dihadiri oleh Asiten II Ketua KTNA Sulawesi Utara (Sulut) Sami Karokaro, kepala OPD, Camat dan para Sangadi serta seluruh Pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kab. Boltim Kamis.

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar