oleh

Pemkot Kotamobagu Ikuti Upacara HUT Ke-58 Sulut Secara Virtual

KOTAMOBAGU–Selain melaksanakan upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Provinsi Sulawesi Utara yang dipusatkan di Lapangan Aruman Motoboi Kecil.

Jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu mengikuti pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan HUT ke-58, yang dilaksanakan di Kantor Gubernur Sulut secara virtual dari Aula Rudis Wali Kota Kotamobagu, Jumat (23/9/2022).

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey  yang bertindak selaku inspektur upacara dalam peringatan HUT ke-58 Provinsi Sulut dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena bisa bersukacita, bersua dan berbahagia memperingati HUT ke-58 Provinsi Sulut tahun 2022 dengan tema “Bangkit Bersama, Sejahtera Bersama”.

“Kita sudah berjuang pulih dari pandemi dan itu sudah berhasil. Kini tinggal mempercepat upaya kita untuk pulih dan bangkit lebih kuat menuju kemajuan dan peningkatan kesejahteraan,” ucap Gubernur.

Karena kondisi yang sudah pulih, lanjut Gubernur dengan semangat kebersamaan telah membuat geliat capaian dan prestasi yang membanggakan di tahun 2022.

“Indeks Pembangunan Manusia berada pada angka 73,30. Indeks Kebahagiaan Sulut sebesar 74,96 dan tercatat sebagai provinsi ke-5 tertinggi dari 10 provinsi paling bahagia di Indonesia, serta perekonomian Sulut di triwulan ke-2 berhasil tumbuh 5,93 persen, dan berada di atas rata-rata nasional yakni 5,44 persen. Inflasi juga tetap terkendali mencapai angka 3,84 dan masih menjadi yang paling rendah di pulau Sulawesi, yang membuat Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara diundang ke Istana Negara oleh Presiden Jokowi saat rapat pengendalian inflasi di daerah, bersama Wali Kota Manado dan Wali Kota Kotamobagu,” lanjut Gubernur.

Diakhir sambutan Gubernur menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sulut atas kebersamaan dan semangat yang terus berkobar dan membara dalam melanjutkan cita-cita para pendiri dan para pendahulu.

“Mari kita tetap bertindak sebagai insan-insan yang mengingini Sulut menjadi daerah berkemajuan. Mari terus lanjutkan apa yang sudah baik dan tinggalkan apa yang menjadi penghambat langkah. Pastinya Tuhah Yang Maha Esa akan senantiasa menuntun dan memberkati kita semua,” ujar Gubernur.

Upacara peringatan HUT ke-58 Provinsi Sulawesi Utara yang digelar secara virtual dihadiri Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Kotamobagu, Moch. Agung Adati, ST., M.Si, beserta jajaran OPD Pemerintah Kota Kotamobagu. (And)

Komentar