oleh

Pemkab Boltim Gelar BIG Award 2022

BOGANINEWS, BOLTIM – Wujudkan visi misi Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, Pemkab Boltim membuka peluang berinovasi bagi warganya yang mempunyai ide brilian, guna kemajuan daerah.

Kegiatan ini bertajuk Innovative Government (BIG) Award 2022 kabupaten Boltim, yang bertemakan Tata kelola Pemerintahan, Inovasi Pelayanan publik dan Inovasi daerah lainnya.

Kepala Bappelitbangda Boltim, James Kinontoa, kemarin (21/9/2022) mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya BIG Award adalah untuk mencari dan melahirkan inovasi-inovasi yang dapat menunjang program percepatan pembangunan daerah.

“BIG Award 2022 adalah kegiatan yang merupakan bagian dari visi dan misi Pak Bupati Sam Sachrul Mamonto yaitu bahwa daerah wajib berinovasi, untuk kemajuan daerah,” ujarnya.

Sedangkan sasaran dari pelaksanaan BIG Award lanjut James diantaranya Organisasi Perangkat Daerah, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, pihak swasta dan masyarakat baik secara perorangan maupun berkelompok serta siswa-siwi SMP dan SMA sederajat.

“Jadi ini terbuka untuk umum. Sedangkan inovasinya dibuat dalam bentuk proposal kemudian dimasukkan ke Kantor Bappelitbangda paling lambat 7 Oktober 2022. Ini akan dinilai dan mana yang baik menurut dewan juri, itu yang akan dikembangkan dan tentunya di suport oleh pemerintah,”jelasnya.

Dalam hal ini Pemkab Boltim berharap kegiatan ini bisa membawa dampak positif dan tetap berkelanjutan setiap tahunnya.

“Semoga kegiatan ini dapat berdampak positif bagi semua. Kamipun menyediakan bagi peserta peringkat 1 sampai 3 akan mendapatkan setifikat BIG Award 2022 dan uang pembinaan,” ucapnya.

Komentar