oleh

MPN Pemuda Pancasila Ziarah Makam Ketum Pertama

BOGANINEWS,BOLMUT Caretaker Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Sulawesi Utara (Sulut), mendampingi Majelis Pimpinan Nasional (MPN), melakukan ziarah di makam pendiri sekaligus mantan Ketua Umum pertama Pemuda Pancasila, almarhum Simon Petrus Goni.

Ketua Bidang Pembinaan dan Pemberdayaan Wilayah (P2W) Sulawesi dan Gorontalo MPN PP Benny Wijaya mengatakan, pihaknya tidak akan melupakan jasa dari almarhum yang telah berkontribusi dan membesarkan nama Pemuda Pancasila di seluruh wilayah Indonesia.

“Kedatangan MPN Pemuda Pancasila, untuk mempererat tali silaturahim dengan keluarga almarhum guna mengenang kembali seluruh perjuangan dari mendiang dalam membesarkan Pemuda Pancasila. Kunjungan ini merupakan wujud nyata bahwa kami tidak melupakan sejarah, karena nama Pemuda Pancasila sangat sakral bagi kami, di mana Pancasila sebagai dasar negara, tentunya harus menunjukkan perilaku dan sikap untuk tidak melupakan sejarah,” jelasnya.

Terpisah Sekretaris Caretaker MPW PP Sulut DR. Arter Datunsolang menegaskan, kader Pemuda Pancasila jangan sampai melupakan sejarah perjuangan almarhum Spego. Sebab, kebesaran Pemuda Pancasila yang saat ini dirasakan seluruh kadernya tidak lepas dari jasa almarhum Spego.

“Seluruh kader Pemuda Pancasila di seluruh Indonesia, tidak hanya sekadar mengenang jasa almarhum saja. Tetapi juga berusaha untuk menjaga nama PP ini seperti halnya cita-cita almarhum, terutama untuk mengawal pembangunan, serta memberikan kontribusi nyata untuk Negara,” terang Arter.

Kedatangan rombongan MPN PP yang didampingi Caretaker MPW PP Sulut itu, disambut oleh Juddy Goni Lapian, selaku istri Almarhum Spego, di kediamannya Kelurahan Kakaskasen 1, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Provinsi Sulut.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar