Limi Mokodompit Dilantik Sebagai Ketua KONI Bolmong Periode 2022-2026

BOGANINEWS, BOLMONG – Jelang pelaksanaan Porprov ke XI di Bolmong, Pj Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit dilantik sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bolmong periode 2022-2026, Selasa (27/9/2022).

Pelantikan Limi Mokodompit sebagai Ketua KONI Bolmong tersebut dilakukan langsung oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, yang juga selaku Ketua KONI Sulut.

Pelantikan Limi Mokodompit bersama jajaran strukturalnya tersebut digelar di Gedung Bagas Raya, Yadika, Desa Kopandakan II.

Dalam sambutannya, Ketua KONI Sulut Steven Kandouw  optimis pelaksanaan Porprov ke XI di Bolmong nanti bisa berjalan sukses.

Dikatakannya, olahraga merupakan wahana pemersatu bangsa. Selain itu, olahraga juga merupakan wadah untuk menaikan harkat dan martabat suatu bangsa.

“Maka jangan heran setiap Negara getol sekali mensupport olahraganya di masing-masing negara, supaya harkat dan martabatnya naik. Makannya harapan kita melalui Porprov harkat dan martabat Bolmong naik,” kata Steven.

Steven pun berharap agar kegiatan olahraga terus digalakkan dari hulu sampai ke hilir, dari kota hingga ke desa-desa, sehingga pemerintah desa akan lebih memperhatikan lapangan olahraganya dimasing-masing desa.

“Saya sudah keliling di seluruh pelosok Sulut ini, yang paling lengkap sarana olahraganya adalah Bolmong, makannya terlalu naif, tidak bijak jika dana desanya tidka dipakai untuk merevitalisasi seluruh sarana maupun prasarana olahraga,” kata Steven.

Di tempat yang sama, Limi Mokodompit menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Ketua KONI Sulut Steven Kandouw karena menyempatkan diri hadir untuk melantik jajaran pengurus KONI Bolmong walaupun berada di tengah-tengah kesibukan dan agenda yang padat.

Limi pun mengatakan Bolmong dapat dikatakan gudangnya atlet dari semua cabang olahraga.

Oleh karena itu kata Limi, hal itu merupakan peluang sekaligus tantangan bagi pengurus KONI Bolmong untuk bagaimana mampu memanfaatkan potensi yang ada guna pembinaan dan pengembangan di bidang olahraga.

Selaku pengurus KONI kata Limi, dirinya bertekad untuk mengoptimalkan berbagai potensi yang dimiliki dengan terus mengembangkan prasarana dan sara penunjang yang dibutuhkan secara berkelanjutan sebagaimana visi-misi pengurus KONI Bolmong periode 2022-2026.

“Didalamnya termasuk program kegiatan jangka pendek yakni, mensukseskan Porprov ke XI tahun 2022, yang insyallah tidak lama lagi akan dilaksanakan pada November 2022 mendatang,” kata Limi. (Advertorial)

Komentar