oleh

Lakukan Pertemuan Dengan Pengusaha, Bupati Boltim Bahas Rencana Pembangunan Ibukota Tutuyan Menjadi Smart City

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, di dampingi Asisten dan Kadis PUPR Boltim, melakukan pertemuan dengan PT Ranomuut, dan pengusaha Sulawesi Utara Henry Tirayoh untuk membahas rencana pengembangan Ibukota Tutuyan menjadi smart City.

Pertemuan tersebut berlangsung di Kantor Bupati, pada Jumat (09/09/22), guna membahas sejumlah agenda perencanaan pembangunan di sejumlah bidang untuk kemajuan daerah yang dapat menarik investor masuk untuk menginvestasikan modalnya dengan membangun sejumlah fasilitas penunjang.

Bupati mengungkapkan sebagai kepala daerah dirinya menyambut positif kunjungan pengusaha tersebut.

“Kami terbuka dan siap memberikan support kepada siapapun yang ingin melakukan investasi di Boltim untuk pengembangan daerah. Kami pemerintah daerah sangat mensupport langkah Pak Henry yang akan mengembangkan usahanya di Bolaang Mongondow Timur,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, dengan adanya investor masuk ke daerah untuk mengembangkan usaha, diharapkan kedepan nanti dapat membawa nilai positif bagi masyarakat dengan terbukanya lapangan pekerjaan dan pendapatan daerah semakin meningkat lewat retribusi.

“Selain itu, sektor pariwisata juga akan maju dan berkembang ketika sudah ada hotel berbintang yang di bangun di Boltim, hal ini sangat menunjang bagi para wisatawan yang datang berkunjung di Boltim, dan akan berdampak pada perekonomian rakyat,” jelasnya.

Sementara itu, Henry Tirayoh menjelaskan, rencana proyek yang akan mereka kerjakan untuk pengembangan pembangunan di Ibukota disebut dengan tema Tutuyan Smart City dengan lahan yang telah disediakan seluas 66 hektar di tengah kota.

“Rencana pembangunan tersebut, pada tahap awal kami akan membangun perumahan dan hotel sebagai tempat hunian bagi masyarakat dan wisatawan yang datang berkunjung, dan tahap selanjutnya rencana tersebut akan dilanjutkan dengan pembangunan Rumah Sakit sebagai fasilitas kesehatan dan mall. Proses pembangunan proyek smart city direncanakan dilaksanakan tahun ini, namun masih merampungkan beberapa masukan dari pemerintah daerah, saya siap menjadikan Tutuyan sebagai smart city atau kota di Bolaang Mongondow Timur,” aku Hendry.

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar