oleh

Gelar Lomba Lari Maraton di Hari Olahraga Nasional Ke-39, Dispora Boltim Cari Bibit Atlet Terbaik

BOGANINEWS, BOLTIM – Peringati Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang ke-39, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Boltim, menggelar lomba Lari Marathon 5 Kilo Meter tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Boltim, Sogol Mamonto mengatakan, untuk memeriahkan hari Olahraga Nasional yang ke-39 Tahun, kami gelar lomba lari Maraton.

“Lomba ini di star dari depan kantor bupati, ibu kota Tutuyan, yang diikuti oleh para siswa/siswi SMP dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) se-Kabupaten. Kegiatan lomba lari Maraton juga bertujuan untuk mencari bibit atlet khususnya di bidang Atletik,” ujar Kadispora Boltim Jumat (16/9/2022).

Selain itu, pihaknya berharap agar kedepannya hal-hal seperti ini dapat lebih giat lagi di gelar di tingkat sekolah maupun tiap desa.

“Pengambilan sampel seperti ini, kedepan akan lebih kami giatkan lagi, agar kita bisa menyeleksi bibit atletik potensi dari anak-anak kita, untuk bisa mengikuti ajang yang lebih besar kedepannya nanti,” ucapnya.

 

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar