Dinsos Bersama Kantor POS Indonesia Salurkan BLT BBM dan Sembako di Dua Kecamatan

BOGANINEWS, BOLTIM – Dinas Sosial (Dinsos), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kembali melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Bantuan Sosial (Bansos) Sembako kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Kotabunan dan Kecamatan Modayag Barat.

Kepala Dinas Sosial Boltim, Imran Golonda, mengatakan, hari ini Senin (12/9/2022) pihaknya bersama PT POS Indonesia melanjutkan penyaluran BLT BBM dan Bansos Sembako.

“Untuk dua kecamatan ini, sebanyak 353 KPM akan menerima bantuan dari Kementerian Sosial, dimana nama-nama dari KPM tersebut diambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),” ucapnya.

Dikatakannya sedangkan untuk BLT BBM itu diberikan dua bulan dan untuk Bansos Sembako diberikan satu bulan.

BLT BBM untuk Bulan September dan Oktober setiap KPM akan mendapat 300 ribu Rupiah sedangkan Sembako untuk Bulan September setiap KPM akan menerima 200 ribu Rupiah , jadi total yang akan di terima KPM berjumlah 500 ribu Rupiah,” katanya.

Terjadwal untuk Kecamatan Kotabunan penyaluran BLT BBM dan Bansos Sembako digelar di Desa Kotabunan, Kotabunan Barat, Kotabunan Selatan, Paret dan Paret Timur. Sedangkan Kecamatan Modayag Barat dilaksanakan di Desa Bongkudai, Bongkudai Barat, Bangunan Wuwuk dan Bangunan Wuwuk Timur.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar