oleh

Bupati Boltim Serahkan Bantuan Langsung Tunai BBM dan Sembako Pada Keluarga Penerima Manfaat

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, didampingi Kepala Dinas Sosial Imran Golonda, Camat Modayag, Kapolsek Modayag, Sangadi Purworejo, dan PT.POS Indonesia serta Pendamping Sosial, Sabtu (10/9/2022) siang tadi, mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Sembako kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang dipusatkan di Kantor Desa Purworejo, kecamatan Modayag.

Saat menyerahkan hak rakyat, Bupati Sachrul mengungkapkan, BLT BBM dan Bansos Sembako ini merupakan kebijakan dari pemerintah pusat untuk masyarakat yang terdampak atas kenaikan BBM belum lama ini.

“Bantuan ini merupakan program dari pemerintah pusat, untuk diserahkan kepada masyarakat yang terdampak akibat kenaikan harga BBM. Semoga dengan adanya BLT ini, dapat membantu meringankan beban dari masyarakat KPM,” ucap Bupati.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Sosial Boltim, Imran Golonda mengatakan, untuk penyaluran BLT BBM dan Sembako di Desa Purworejo ini, ada sebanyak 17 penerima yang terdampak akibat kenaikan harga BBM.

“Besaran BLT BBM yang diberikan satu bulannya adalah Rp.150.000 per KPM, akan tetapi penyalurannya ini diserahkan langsung untuk dua bulan sehingga masing-masing penerima manfaat mendapatkan RP 300.000. Selain itu juga diserahkan BLT sembako secara tunai yakni Rp 200.000, Jadi per penerima manfaat mendapatkan Rp 500.000,” jelasnya.

Pemerintah juga berharap bantuan BBM dan Sembako yang diserahkan kepada masyarakat yang terdampak akibat kenaikan harga BBM ini, kiranya dapat digunakan sebaik mungkin untuk keperluan kebutuhan hidup bagi keluarga.

“Batuan ini saya harapkan agar dimanfaatkan sebaik mungkin, jagan hanya digunakan untuk keperluan yang tidak begitu penting,” pintanya.

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar