Bupati Boltim Berikan Kuliah Umum Kepada Mahasiswa IAI Kotamobagu

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sachrul Mamonto di undang khusus memberikan kuliah umum di Studium Generale dirangkaikan penutupan PKKBM tahun akademik 2022-2023 Institusi Agama Islam (IAI) Kotamobagu pada Kamis, (08/9/2022).

Nampak terlihat Bupati Boltim di jemput dengan adat saat menghadiri kegiatan yang dilaksanakan Institusi Agama Islam (IAI) Kotamobagu.

Saat berdialog Bupati, memberikan berbagai motivasi kepada mahasiswa IAI Kotamobagu.

“Substansi materi yang saya berikan lebih ke motivasi, sebagaimana tema kegiatan yakni mahasiswa hari ini sebagai figur pemimpin masa depan,” ucap Bupati Boltim.

Adapun inpirasi sebagaimana kisah yang dilakoninya (Sachrul) selama menuntut ilmu pendidikan di bangku kuliah di sampaikan kepada calon – calon sarjana itu.

“Selain gelar sarjana, mencari jati diri dengan ilmu bermanfaat juga menjadi bagian penting saat menjadi mahasiswa. Sebagai kaum intelektual, mahasiswa juga dituntut untuk mampu berfikir kepentingan sekaligus menyumbang pemikiran guna untuk kemajuan daerah. Adik-adik mahasiswa adalah calon pemimpin masa depan, maka mulailah belajar sebuah integritas dengan prinsip yang dipegang teguh. Selain itu, jika menjadi mahasiswa rajin-rajinlah membaca buku, karena buku adalah jendela dunia,” pesan Sachrul pada mahasiswa.

Bupati juga berharap, IAI Kotamobagu dapat menjadi salah satu perguruan tinggi yang nantinya dapat mencetak generasi-generasi berkualitas penerus bangsa.

“Insyaallah IAI Kotamobagu bisa menjadi kampus terbesar di Bolmong Raya. Saya pribadi sangat mendorong berkembangnya institut ini,”harapnya.

Atas Kehadiran Bupati Sachrul dan pemberian materi kuliah umum mendapat apresiasi dari Rektor IAI Kotamobagu, Muliadi Mokodompit.

“Atas nama civitas akademika IAI Kotamobagu, kami mengucapkan terima kasih kepada para narasumber, salah satunya pak Bupati Sam Sachrul Mamonto yang telah memberikan kuliah umum, guna membuka wawasan mahasiswa baru. Hal ini tentu akan menjadi motivasi kami dalam memajukan kampus institut ini,” ucapnya.

Hadir pada kegiatan tersebut. Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Anker, Kajari Kotamobagu Elwin Agustian Kahar, Kapolsek Kotamobagu AKP Luther Tadung, Rektor IAIK Mulyadi Mokodompit, Ketua AMABOM Jemmy Lantong, para Dosen serta segenap Civitas Akademika IAIK.

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar