oleh

Bupati Bolsel Tegaskan Akan Mengawal BLT BBM

BOGANINEWS, BOLSEL- Bupati Bolangan Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru tegaskan akan mengawal Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang akan disalurkan ke masyarakat. Hal ini disampaikan Bupati saat ditemui awak media di ruang kerja beberapa waktu lalu.

“Pemkab Bolsel  akan melakukan koordinasi dengan seluruh Forkopimda yang berkaitan dengan penyaluran bantuan kepada masyarakat,” Kata Bupati.

Bupati mengatakan akan mengamankan dan mengawal Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) yang akan di salurkan pada minggu kedua di bulan September ini. “Bantuan ini adalah salah satu program yang bisa menanggulangi atau membantu masyarakat secara langsung, karena bantuan ini berupa uang tunai yang diberikan langsung kepada para warga khususnya para pekerja yang terkena dampak pasca naiknya BBM pada awal bulan September kemarin. ” Jelasnya.

Dikatakannya, Pemda Bolsel tidak terpengaruh terkait dengan permasalahan yang timbul soal kenaikan BBM ini, apa lagi  sudah menjadi keputusan mutlak dari pemerintah pusat. “Untuk masyarakat  yang mengeluh soal kenaikan BBM pasti memang sangat berdampak langsung pada masyarakat, dan pasti Pemerintah juga khususnya untuk Pemda Bolsel sudah punya solusinya,”.

Ia juga menghimbau untuk seluruh SPBU agar stok BBM ke depan jangan sampai kosong, jika perlu setiap hari itu harus ada. harga sudah naik trus tidak ada minyak, itu bisa memicu kegaduhan pada masyarakat. “Jangan coba coba ada yang menimbun BBM,  seluruh lapisan masyarakat mari bersama-sama kawal daerah kita dari para Mafia BBM dan jika melihat ada yang melakukan penimbunan. Segera laporkan agar kami bisa tindaki se tegas mungkin,” Tegasnya.

Reporter: Holan Botutihe

Komentar