Pj Bupati Bolmong Raker Bersama Tenaga Pendidik TK, SD, SMP se-Bolmong

BOGANINEWS, BOLMONG Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit rapat kerja (Raker) bersama seluruh tenaga pendidik TK, SD, SMP, se Bolmong, di Gedung Bagasraya Yadika, Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, Senin 29 Agustus 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Bagasraya Yadika, Kopandakan II, Kecamatan Lolayan tersebut mengusung tema “Literasi Mengajar” Menuju Bolaang Mongondow Lebih Maju.

Dalam sambutannya Limi mengatakan sejak dirinya dilantik oleh Gubernur tiga bulan lalu, dirinya begitu sangat ingin bertatapan langsung dengan seluruh guru di wilayah Kabupaten Bolmong. Terlebih yang ada di bawah naungan Pemerintah Kabupaten.

“Hari ini saya sangat senang, karena bisa bertatapan langsung dengan seluruh guru se Bolaang Mongondow,” ucap Bupati.

Selain itu, Limi juga mengatakan dirinya ingin mengetahui pasti jumlah pengajar di Kabupaten Bolaang Mongondow yang aktif saat ini. Baik itu ASN maupun non ASN.

“Saya yakin, bahwa guru di Bolaang Mongondow kurang lebih 3.000 orang. Sehingga itu, saya memastikan pada kegiatan hari ini dan ternyata benar, kita tidak sedang kekurangan tenaga pengajar,” sebutnya.

Untuk itu dirinya meminta untuk seluruh tenaga pendidik yang ada di Bolmong, agar tetap selalu semangat.

“Saya percaya bahwa indeks pembangunan kita berada kedua di BMR setelah Kotamobagu,” katanya.

Oleh itu, lanjut Bupati, meminta doa dan dukungan agar guru-guru dapat membantu dirinya dalam bidang pendidikan.

“Saya memahami benar, bahwa soal pendidikan adalah persoalan yang sangat penting.

Namun saya sangat berbangga dan optimis, kedepan Bolmong akan lebih maju jika kita benar-benar mengelolahnya dengan baik dan benar,” pungkas Bupati Limi.

Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Galang, Stafsus Gubernur Firasat Mokodompit, Asisten III Ashari Sugeha, Kaban BKPP Umarudin Amba, Kepala Dinas Pendidikan Renty Mokoginta dan Kapolsek Lolayan Iptu Elvian. (Advertorial)

Komentar