Peringatan HUT RI ke-77 di Bolsel Berlangsung Khidmat

BOGANINEWS, BOLSEL– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Rabu (17/8/2022) menggelar upacara menperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77 yang dipusatkan di lapangan hijau Desa Momalia, Kecamatan Posigadan.

Perayaan HUT RI ke-77 di Bolsel ini berlangsung khidmat. Adapun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, serta yang membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan RI yaitu Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii.

Bupati mengatakan, pelaksanaan HUT RI ke-77 khusus yang ada di Bolsel, itu sesuai dengan tema HUT RI tahun ini “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Menurut Bupati, ini sangat relevan dengan kondisi saat ini, menghadapi musibah pandemi Covid-19. “Terutama kita yang ada di Bolsel, karena kemarin kita dapat bencana. Alhamdulillah, kita pulih dan tetap bangkit di tengah-tengah keterpurukan ekonomi saat ini,” jelas Bupati.

Pada pelaksanaan HUT RI ke-77 ini, Pemerinta Daerah juga mencanangkan Aparatur Sipil Negara (ASN) berahklak yang menjadi program Pemerintah Pusat. “Kita yang ada di Bolsel menyesuaikan apa yang menjadi program Pemerintah Pusat,” kata Bupati.

Diketahui, setelah pelaksanaan HUT RI, Bupati juga menyerahkan bantuan kepada kelompok tani Huyula dan Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Molosipat.

Turut hadir dalam pelaksanaan HUT RI ke-77 diantaranya, Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, Sekertaris Daerah Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, Kapolres Bolsel, Forkompinda Bolsel, para Asisten, Pimpinan OPD, Anggota DPRD Bolsel, para Camat, Sangadi, dan seluruh ASN Bolsel, serta diikuti para siswa. (ADVETORIAL)

 

Reporter: Holan Botutihe

Komentar