Lokasi Wisata Tanjung Plesko Pantai Timur Kabupaten Boltim Mulai Ramai Pengunjung

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto tidak henti-hentinya mempromosikan objek wisata dan kekayaan alam di Kabupaten Boltim.

Potensi wisata yang ada di daerah ini memang menjadi salah satu program unggulan Bupati Boltim, untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Menyikapi hal itu, Sangadi Jiko Belanga Kecamatan Nuangan Kabupaten Boltim Riman Manuho pada media ini Senin (8/8/2022), mengatakan ada Objek Wisata di desanya yang tak kalah indah untuk manjakan mata dan pikiran bagi wisatawan untuk rekreasi.

Kabarnya Wisata Pantai Timur atau biasa disebut Tanjung Plesko yang berada Desa Jiko Belanga, Kecamatan Nuangan, mulai disasar wisatawan.

Bahkan kata dia, Pemerintah Desa (Pemdes) Jiko Belanga tengah menata akses jalan menuju objek wisata ini

“Kami saat ini tengah menata juga membuka akses jalan menuju Tanjung Plesko, ada alat berat yang sedang bekerja untuk membuat jalan. Dibukanya destinasi wisata Pantai Timur (Tanjung Plesko) bertujuan untuk kemajuan pariwisata di Bumi Totabuan Timur, dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga Pendapatan desa,” ujar Sangadi.

Ia pun mengajak bagi para wisatawan agar berkunjung di desanya, yang kaya akan Sumber daya alam, tumbuh karang, ikan, pasir putih juga pemandangan yang tak kalah indahnya dengan destinasi wisata lainya.

“Ayo ke Jiko Belanga, desa yang ramah dan indah. Sudah banyak yang berkunjung ke Tanjung Plesko. Bagi para penikmat alam, alias wisatawan harus mencoba beberapa objek wisata yang belum terjamah yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,” ucap Riman.

Tak hanya itu kata dia, selain Tanjung plesko, ada banyak potensi wisata yang ada di Desa Jiko Belanga, seperti, pantai Poyongan, Pantai pasir putih Jiko, Hutan Mangrove, dan pemandangan hijau kebun Jiko.

Olehnya kata dia, pihak Pemerintah Desa juga akan mengelola juga mempromosikan potensi objek wisata di desanya, untuk dipasarkan pada masyarakat juga wisatawan.

“Saya dan warga di sini sudah mempromosikan Objek wisata yang ada di desa kami. Mari kita jaga dan lestarikan keindahan alam, demi anak cucu kita,” pintanya.

 

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar