Komisi III DPRD Bolmut Rapat Kerja Bersama 4 OPD

BOGANINEWS, BOLMUT – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Senin (1/8) melakukan rapat kerja bersama 4 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang juga mitra kerja Komisi di Kabupaten Bolmut.

Menurut Anggota Komisi III DPRD Bolmut Suriansyah Korompot, rapat kerja Komisi III bersama OPD dalam hal ini Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (DPUPR), Dinas Lingkungan Hidip (DLH) Dan Bapelitbang sangat penting.

“Hal ini untuk menyatukan persepsi dalam mengevaluasi pelaksanaan program kegiatan dan realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) semester 1 Tahun Anggaran 2022,” jelasnya.

Melalui rapat kerja tersebut katanya, pihaknya juga mempertanyakan kepada OPD yang menjadi mitra kerja Komisi III terkait program apa saja yang akan dilaksanakan tahun depan.

“Melalui rapat kerja ini dapat mencarikan solusi hambatan yang akan dilalui dalam menjalankan kegiatan tahun 2023 akan datang,” ujarnya.

Korompot juga berharap agar seluruh OPD harus dapat meningkatkan serapan anggaran, karena ada beberapa OPD masih sangat rendah serapan anggarannya.

“Pihak DPRD sebagai mitra kerja OPD, akan terus konsisten dalam mengawal dan mengevaluasi realisasi APBD,” tegasnya.

Hadir dalam rapat kerja tersebut , Wakil Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak, Ketua Komisi III Sartono Dotingulo bersama Anggota Komisi III Suriansyah Korompot, Moh.Abdul Rafiq Pangau, Galib Pangko, dan Guntur Sune. (Advertorial)

Komentar