oleh

Dikbud Bolmut Gelar Sosialisasi Pendidikan Anti Korupsi

 

BOGANINEWS, BOLMUT – Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Senin (1/8/2022) melaksanakan kegiatan sosialisasi Pendidikan Anti Korupsi dan Penyusunan Kurikulum Sekolah Bermutan Anti Korupsi di Bolmut.

Menurut Kepala Dikbud Bolmut Sulha Mokodompis, sesuai Undang-Undang Nomor 3 Tahun 1971 tentang Pemberantasan Tindakan Pidana Korupsi,

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah tersusunnya kurikulum sekolah bermuatan anti korupsi.

“Ini merupakan pedoman bagi pendidik dan tenaga kependidikan dalam menanamkan nilai dan sikap hidup anti korupsi bagi warga sekolah,” jelas Sulha.

“Terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah membantu dan mendukung sehingga terlaksananya kegiatan sosialisasi pendidikan anti korupsi ini,” sambungnya.

Terpisah, Forum Penyulu Anti Korupsi Sulut Haris Kai kengatakan, kegiatan ini adalah rangkaian yang dilaksanakan oleh kami di Bolmut. “Kami keliling di 6 kecamatan melakukan kegiatan seperti ini. Kami juga membutuhkan masukan dan saran terkait pentingnya penyuluhan anti korupsi baik kepada pengajar maupun masyarakat Bolmut pada umumnya,” jelasnya.

Menurut Haris, pihaknya hanya memfasilitasi, karena menurut dia pesertalah yang akan melakukanya proses sehingga melahirkan buku anti korupsi yang akan dibakukan menjadi kurikulum sekolah.

Kegiatan ini juga dihadiri Asisten 1 Pemda Bolmut Rahmat Pontoh,SH.Msi, Forum Penyulu Anti Korupsi, Para Kepala Sekolah (Kepsek) dan Guru yang menangani kurikulum di Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Reporter: Indrawan Laupun

Komentar