oleh

DPRD Bolmut Angkat Bicara Soal Minimnya Armada Damkar

BOGANINEWS, BOLMUT– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten, Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), angkat bicara terkait minimnya mobil pemadam kebakaran.

Hal ini disampaikan anggota Komisi III DPRD Bolmut Suriansyah Korompot, Kamis (25/8/2022). Dikatakannya, dengan sering terjadinya kebakaran rumah warga di Bolmut hingga ludes di lalap api, sehingga fasilitas mobil kebakaran sangat dibutuhkan. “Hal ini dikarenakan kurangnya armada Damkar di setiap kecamatan,” kata Suriansyah.

Lanjutnya, Komisi III DPRD Bolmut meminta, agar Pemerintah Daerah (Pemda) dapat menambah armada Damkar minimal tiga unit. “Damkar saat ini hanya ada di pusat ibukota Kabupaten. Sehingga jika terjadi kebakaran di kecamatan lainnya, maka tidak bisa lagi di jangkau karena kita hanya memiliki satu armada Damkar,” kata Mas Bro, panggilan akrab Suriansyah.

Terpisah, Kepala Satuan Pol-PP dan Damkar, Farhan Patadjenu mengatakan, pihaknya setiap penganggaran selalu mengusulkan penambahan armada Damkar. “Penambahan mobil Damkar minimal satu unit dan maksimal empat unit, agar kebakaran di kecamatan lain dapat di jangkau,” jelasnya.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar