Bupati Dampingi Danrem 131 Resmikan Jalan Santiago dan Penanaman Jagung di Motongkad

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, Jumat (12/7/2022) mendampingi Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Mukhlis, meresmikan jalan Santiago dan penanaman jagung di HGU Lonsio di Desa Motongkad, Kabupaten Boltim.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita. Bupati Boltim dalam kegiatan tersebut mengatakan, jalan Santiago yang panjangnya lebih dari 600 meter itu dibangun dalam rangka Karya Bakti Kodim 1303 Bolaang Mongondow dan untuk lahan ketahanan pangan.

“Terima kasih kepada TNI yang sudah membangun jalan ini. Jalan ini adalah akses menuju wilayah perkebunan warga di sini. Jalan ini juga sangat bermanfaat untuk masyarakat terutama para petani,” kata Sachrul.

Dengan dibangunnya jalan ini, Bupati berharap dapat memicu semangat para petani untuk menggarap dan mengolah lahan pertanian.

“Saya juga mendorong para petani untuk menanam tanaman pangan sebagai upaya mewujudkan program ketahanan pangan yang digagas Presiden Joko Widodo. Jika TNI sudah menanam jagung, kenapa kita masyarakat tidak bisa. Mari kita menanam sebagai upaya perwujudan ketahanan pangan,” ajak Bupati.

Sementara itu, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Mukhlis, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, yang sejak awal mendukung pelaksanaan program pembangunan jalan tersebut.

“Saya meyakini, pembangunan jalan tersebut dapat memberi multiplier effect terhadap ekonomi masyarakat. Mari kita rawat jalan ini agar manfaatnya bisa kita rasakan bersama,” ucap Danrem.

Usai meresmikan jalan Santiago, Bupati bersama jajaran Pemkab Boltim mendampingi Danrem dan jajarannya melakukan penanaman jagung perdana di lokasi perkebunan Lonsiow.

Sebelumnya, Bupati bersama Danrem Santiago melakukan video conference (vidcon) dengan Kasad Jendral TNI Dr. Dudung Abdurchman, di ruang kantor Bupati Boltim.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar