Bupati Boltim Sambut Kedatangan Sultan Ternate Ke-49

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto Kamis (4/8/2022), sambut kedatangan Sultan Ternate ke-49 Hidayatullah Sjah bersama Istri dan rombongan, di kantor Bupati.

Kedatangan Sultan Ternate Ke-49 di Kabupaten Boltim, disambut hangat oleh Bupati bersama jajaran SKPD Pemerintah Kabupaten Boltim, secara Adat Bolaang Mongondow.

Dari pantauan media ini, Bupati Boltim bersama Sultan Ternate asik berbincang bincang terkait pemerintahan dan maksud kedatangan beliau (Sultan).

Adapun informasi kedatangan Sultan Ternate seperti dikatakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Khaeruddin Mamonto bahwa setelah diterima secara resmi di kantor Bupati, Sultan Ternate akan melanjutkan agendanya di Desa Matabulu, Kecamatan Nuangan.

“Kedatangan Sultan Ternate ke-49 ini, dalam rangka bertemu langsung dengan warga etnik Maluku Utara yang sudah menjadi penduduk Boltim di Desa Matabulu. Sultan juga akan melaksanakan pengukuhan perangkat adat kesultanan di Kabupaten Boltim. Selain itu, Sultan Hidayatullah Sjah juga akan meresmikan lapangan sepak bola dan juga Masjid di Desa Matabulu. Peresmian tersebut di dampingi Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto,” jelas Kadis Kominfo.

 

Reporter Agung Mokodompit.

Komentar