Bupati Bolsel Hadiri Pembukaan OSMB UT

BOGANMINEWS,BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi. Iskandar Kamaru, Rabu (24/8/2022) menghadiri pembukaan Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) Universitas Terbuka (UT) Gorontalo yang dilaksanakan di Aula lantai III kantor Bupati Bolsel

Dalam sambutanya Bupati mengatakan, Pemerintah Daearah telah bekerja sama dengan UT Gorontalo dalam program peningkatan kualitas tutor Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Bolsel. “Kuliah sangatlah penting, jadi semua mahasiswa harus benar-benar mengikuti proses belajar dengan baik dan selesai tepat waktu,” pinta Bupati.

Bupati juga menjelaskan, program beasiswa dalam rangka peningkatkan indeks pembangunan manusia akan merekrut kembali calon mahasiswa/nahasiswi di tahun 2023 mendatang. “Program beasiswa di tahun depan, masih dikhususkan bagi tutor yang sudah mengabdi di PAUD dan memiliki KTP Bolsel,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Bolsel, Rante Hattani, melalui Kabid Pembinaan dan Ketenagaan Rahmawaty Mokodompit mengatakan, OSMB ini merupakan rangkaian program layanan pendukung kesuksesan belajar jarak jauh UT Gorontalo.

“Selain memberikan materi kuliah umum, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan perkenalan Direktur UT Gorontalo, Dekan, dan beberapa dosen yang ikut hadir dalam kegiatan, serta segala fasilitas kampus untuk mendukung proses perkuliahan,” terang Rahmawaty

Dijelaskannya, dalam rangakaian OSMB, untuk pelaksanaan praktik mengajar, akan dilaksanakan di kampus UT Kota Gorontalo dan transportasi mahasiswa akan difasilitasi oleh Dispendikbud Bolsel. “Sebagai wujud kepedulian Pemda Bolsel, transfortasi ke Kota Gorontalo akan kami fasilitasi,” akunya.

Diketahui, penerimaan beasiswa S1 berjumlah 100 mahasiswa yang merupakan tenaga tutor aktif PAUD se-Kabupaten Bolsel.

Reporter: Holan Botutihe

Komentar