Sukses Kegiatan Kabela Fest, Boltim Bakal Gelar Kegiatan Bolmong Coral Reef 2022

BOGANINEWS, BOLTIM – Baru seminggu masyarakat di suguhkan meriahnya Festival seni budaya atau Festival Kabela Fest 2022, pada malam puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), kali ini Pemkab Boltim akan bekerjasama dengan BMR Forum Hijau, dan Yayasan Suara Pulau, untuk mematangkan rencana kegiatan Coral Reef 2022, yang bakal di gelar pada awal November 2022.

Kegiatan yang bertajuk pariwisata dan lingkungan ini, akan menghadirkan salah satu personil group Band Slank. Akhadi Wira Satriaji atau akrab dipanggil (Kaka Slank), merupakan Duta Yayasan Suara Pulau.

Kegiatan ini juga akan dihadiri sejumlah Instruktur Dive Master terbesar di dunia yang bakal menelusuri dan mengabadikan keindahan bawah laut Boltim yang dijuluki Sepenggal Surga di Ujung Timur dan Seribu Danau.

Hal ini terlihat dari keseriusan Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, saat menerima kehadiran Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Boltim, Khaeruddin Mamonto, Senin malam (25/07/2022), bersama Ketua BMR Forum Hijau Arman Sani, dan Refly Mamonto bersama dengan Samsuri Mamonto, guna membicarakan rencana kegiatan East Bolmong Coral Reef 2022 yang akan diselenggarakan di Boltim nanti.

Dalam pertemuan itu, BMR Forum Hijau memaparkan kepada Bupati Boltim sejumlah rencana kegiatan yang akan dilaksanakan nanti.

Menurut Kadis Kominfo Boltim, Khaeruddin Mamonto, rencana itu disambut baik Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto. Apalagi kegiatan itu akan menjadi ajang promosi pariwisata Boltim.

“Bupati sangat mengapresiasi rencana kegiatan Coral Reef 2022, karena kegiatan ini merupakan Visi dan Misinya, dimana salah satu program andalannya adalah pengembangan pariwisata yang berada di Boltim,” tutur Khaeruddin.

Ia juga mengatakan, jika Bupati menyampaikan ke BMR Forum Hijau yang akan berkolaborasi dengan Yayasan Suara Pulau, tak salah lagi jika memusatkan kegiatan yang bertajuk wisata dan lingkungan ini di Boltim.

“Pesona wisata dan bawah laut Boltim tidak kalah menarik dan indah dengan tempat wisata dan bawah laut lainnya, bahkan bisa bersaing dengan wisata terbaik yang ada di Indonesia,” akunya.

Terpisah Pendiri Yayasan Suara Pulau, Ulfa Take, ketika mengetahui respon baik Pemerintah Boltim, menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan kepedulian Bupati Boltim untuk mendukung penuh pelaksanaan Coral Reef 2022.

“Ini menandakan perjuangan untuk melestarikan wisata bawah laut, terumbu karang untuk kehidupan berkelanjutan di masa depan akan di mulai bersama pemerintah dan masyarakat Boltim,” pungkas Ulfa.

 

Reporter Agung Mokodompit

Komentar