Sholat Idul Adha di Lapangan Kotabunan, Bupati Didoakan oleh Ketua MUI

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto, Minggu (10/7/2022) melaksanakan Sholat Idul Adha I443 Hijriah, tahun 2022 bersama Ketua TP-PKK Boltim, Ny Seska Ervina Budiman dan masyarakat Kotabunan-Bulawan, di lapangan Bogani Kotabunan.

Pelaksanaan Sholat Idul Adha tersebut berlangsung khusyu’. Bertindak sebagai Imam adalah Imam Masjid Al-Ikhlas Kotabunan, Muklis Noyo, sedangkan khotib adalah Staf Khusus Bupati, Abdul DJohar Makangiras dengan judul khotbah “Meneladani Ketaatan dan Keteguhan Nabi Ibrahim Alaihissalam”.

Di sela-sela pelaksanaan Sholat Idul Adha, Bupati di Doakan oleh Ketua Majelis Ulama (MUI) Kabupaten Boltim, Ustadz Kusdi Ismail.

Dalam doa tersebut, Ketua MUI meminta kepada Allah Subhanawataala, agar Bupati diberikan kekuatan, kesehatan, keselamatan dan kesuksesan menjalankan amanah sebagai pemimpin di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

“Semoga Allah Subhanawataala mengabulkan doa kami hari ini. Bupati Sam Sachrul Mamonto selalu mendapatkan petunjuk dan lindungan Allah Subhanawataala, “ ucap Ketua MUI dalam doanya, yang diaminkan seluruh jamaah.

Usai melaksanakan sholat, Bupati bersilaturahmi atau berjabatangan, serta foto bersama dengan para jamaah.

Dikesempatan itu, kepada wartawan Bupati mengatakan, momen Idul Adha ini adalah bagaimana Nabi Ibrahim Alaihissalam, mengajarkan tentang berqurban. Dalam Al-Quran dikisahkan bahwa, Nabi Ibrahim ikhlas mengorbankan anaknya Nabi Ismail, tapi akhirnya Allah menggantikannya dengan seekor domba.

“Dimomen ini saya berharap, umat Islam terus menumbuh kembangkan bagaimana mengorbankan pembangunan untuk daerah maupun keluarga. Yang pada initinya bersedekah,” kata Bupati.

Bupati juga mengapresiasi kepada seluruh masyarakat Kotabunan dan Bulawan Bersatu yang begitu antusias melaksanakan shalat idul adha ini.

“Untuk seluruh panitia sholat Idul Adha, saya berikan apresiasi. Begitu pun dengan masyarakat Bulawan dan Kotabunan yang turut serta berqurban sapi maupun kambing. Itu artinya, mereka tergugah mengorbankan hartanya yang mengikuti apa yang telah dianjurkan oleh Allah Subhamawataala,” jelas Bupati.

Dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha tersebut, juga diikuti Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar, para asisten, pimpinan SKPD, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Boltim, Samsudin Dama, Camat Kotabunan, Staf Khusus Bupati, Ketua Lembaga Adat Boltim, Sangadi dan seluruh perangkat desa se-Kecamatan Kotabunan.



Reporter Agung Mokodompit.

Komentar