Sebanyak 81 KK di Desa Jiko Belanga Terima BLT 

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Desa (Pemdes) Jiko Belanga Kecamatan Nuangan, Kebupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), salurkan hak rakyat lewat Bantuan Langsung Tunai (BLT), kepada 81 Kepala Keluarga (KK) penerima.

Sangadi Desa Jiko Belanga Riman Mahuno, pada media ini Kamis (14/7/2022) mengatakan, penerima BLT perbulan mendapat Rp 300.000 dan yang disalurkan saat ini untuk tahap 4,5 dan 6, dengan total Rp 900.000. Selain penyaluran BLT pihak Pemdes Jiko Belanga juga selalu melakukan pendataan bagi para penerima BLT.

“Penyalurannya sesuai data penerima dan transparan. Kinerja kita mendata siapa yang layak menerima dan siapa saja penerimanya dan disaksikan aparat desa, BPD, pendamping desa dan masyarakat,” jelasnya.

Lanjutnya, Pemdes Jiko juga berharap, para penerima BLT dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan. “Kepada penerima bantuan BLT, uangnya jagan pakai di urusan yang tidak perlu, gunakan di keperluan keluarga. Semoga bantuan ini bermanfaat,” ucapnya.

Diketahui, Pemdes Jiko Belanga juga rencananya pekan depan akan ada penyaluran bantuan susu untuk balita dan ibu hamil guna pencegahan stunting.

 

Reporter Agung Mokodompit.

Komentar