Percepatan Penurunan Stunting, Pemkab Boltim Gelar Workshop Pembinaan KPM

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar Workshop Pembinaan Kader Pembangunan Manusia (KPM), guna bantuan teknis penguatan kapasitas program percepatan penurunan stunting di Kabupaten Boltim.

Kegiatan Workshop pembinaan KPM yang berlangsung selama dua hari, dibuka langsung Sekda Boltim Sonny Warokka, Selasa 12 Juli kemarin, hingga 13 Juli 2022 hari ini, bertempat di aula Kantor Bappeda Boltim.

Sonny Warokka, saat membacakan sambutan Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto menyampaikan, tujuan pembinaan KPM adalah untuk memastikan mobilisasi KPM di seluruh desa di kabupaten/kota berjalan dengan baik, dan kinerja KPM dapat optimal.

“Tujuan akhir agar pelaksanaan program percepatan penurunan stunting lebih maksimal di tingkat desa. Juga bertujuan untuk memastikan mobilisasi KPM di seluruh desa berjalan dengan baik, sehingga kinerja KPM dapat lebih optimal sesuai dengan tugas dan perannya,” ujarnya.

Sekda juga berharap, bagi para peserta workshop pembinaan KPM dapat menyimak dengan baik materi yang diberikan oleh narasumber.

“Bagi peserta KPM agar bisa menyimak dengan baik materi yang diberikan oleh narasumber. Ini penting dalam upaya pelaksanaan program percepatan penurunan stunting lebih maksimal sampai tingkat desa,” pintanya.

Diketahui, workshop pembinaan KPM ini menghadirkan narasumber dari tim leader regional 5 Makasar, Besse Kuti jabatan instusional specialist yang dihadiri Sekda Pemkab Boltim, Sonny Warokka dengan 81 KPM yang di bagi dua sesi yakni 41 desa kemarin dan hari ini 40 desa se-Kabupaten Boltim.

 

Reporter Agung Mokodompit.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar