oleh

Pemkab Boltim Pusatkan Sholat Idul Adha 1443 Hijriyah di Kecamatan Kotabunan

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan melaksanakan Shalat Idul Adha 1443 Hijriah yang akan di pusatkan di Lapangan Kotabunan, Kecamatan Kotabunan.

Menurut Kepala Bagian (Kabag) Kesra Boltim Jantra Damopolii, untuk pelaksanaan Sholat Ied tingkat kabupaten di pusatkan di lapangan Kotabunan.

“Lokasinya di Kecamatan Kotabunan. Insha Allah Bupati bersama SKPD akan sholat di lapangan tersebut. Usai shalat Bupati akan menyerahkan secara simbolis hewan qurban yang akan disembelih. Namun tidak menutup kemungkinan untuk mengantisipasi kondisi cuaca jika hujan, maka pihaknya juga sudah menyiapkan Masjid Kotabunan sebagai alternatif untuk pelaksanaan shalat Idul adha,” jelasnya.

Ia juga menuturkan, untuk jumlah hewan qurban yang akan disembelih pada hari raya Idul Adha nanti masih dalam pendataan.

“Sekarang ini yang terdata sudah 22 ekor sapi. 11 dari Pemkab dan 11 lagi bantuan dari PT ASA dan PT. JRBM. Sementara untuk di desa-desa belum diketahui pasti jumlahnya, karena hingga saat ini belum ada laporan yang masuk,” akunya.



Reporter Agung Mokodompit

Komentar