Pemda Boltim, KNPI dan Karang Taruna Gelar Seminar Kebudayaan

BOGANINEWS, BOLTIM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) ke-14 yang akan dilaksanakan tanggal 21 Juli 2022, juga event menuju Kabela Fest 2022, maka Pemkab Boltim bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), dan Karang Taruna, akan menggelar Seminar Kebudayaan Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Seminar Kebudayaan BMR ini mengusung tema “Deskripsi Perjalanan Bogani Inde Dou dan Tadohe ke Wilayah Timur”. Seminar ini akan dilaksanakan pada ini akan dilangsungkan pada Kamis 7 Juli 2022, pukul 9:30 WITA, bertempat di Aula Lantai III Kantor Bupati Boltim. Kegiatan seminar budaya ini, juga menghadirkan Chairun Mokoginta dan Uwin Mokodongan sebagai Narasumber.

Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto, mengatakan, budaya Bolaang Mongondow harus terus dilestarikan, salah satunya dengan menggelar Seminar tentang kebudayaan.

“Mari lestarikan budaya kita mulai saat ini. Sebagai anak Negeri Totabuan paling timur, kita berkewajiban merawat dan melestarikan budaya leluhur kita,” ucap Bupati.



Reporter Agung Mokodompit

Komentar