Kaka Slank Apresiasi Pemkab Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM – Kegiatan Coral Day 2022 yang rencanannya akan digelar Pemkab Boltim November mendatang, diapresiasi oleh Duta Suara Pulau (DPS) Akhadi Wira Satriaji atau akrab dikenal sebagai Kaka Slank.

Menurut Kaka Slank, sudah menjadi kewajiban bersama untuk menjaga ekosistem kelestarian alam di Indonesia, untuk keberlangsungan hidup bersama.

“Laut Sulawesi dengan pesona kecantikan alamnya memiliki beragam spesies terumbu karang, serta spesies penghuni laut lainnya. Mulai dari ikan, penyu, dugong, hiu dan lain-lain,” kata Kaka, Kamis (28/07/2022).

Sementara itu, lewat pendiri Yayasan Suara Pulau (YSP) Ulfa Novita Take, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bupati Boltim Sachrul Mamonto, untuk mendukung penuh rencana pelaksanaan Boltim Coral Day 2022.

“Salah satunya adalah dengan membekali pendidikan lingkungan kepada anak-anak di Boltim, dan masyarakat sadar wisata. Kita harus dukung upaya-upaya seperti yang dilakukan oleh Yayasan Suara Pulau dengan BMR Forum Hijau. Ini karena pendidikan adalah salah satu alat yang paling ampuh mencegah kerusakan lingkungan, apalagi anak-anak adalah pemegang masa depan Bangsa ini,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, untuk daerah Sulut kegiatan Coral Day baru di lakukan di Kota Manado, Bitung dan Kabupaten Minut, Jadi untuk Bolmong bersatu, Ini yang perdana.

“Kegiatan ini perdana di BMR. Oleh karena itu, perjuangan untuk melestarikan karang untuk kehidupan berkelanjutan di masa depan akan di mulai bersama pemerintah dan masyarakat Boltim,” terangnya.

Perlu diketahui, Yayasan Suara Pulau (YSP) didirikan pada tahun 2012 dan memusatkan kegiatannya pada pendidikan dan konservasi lingkungan hidup. Yayasan Suara Pulau memiliki visi saling menghidupi dan bertujuan untuk memperbaiki kehidupan masyarakat melalui pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan dengan peran aktif seluruh komponen masyarakat, untuk keberlanjutan masa depan yang selaras antara manusia dengan alam.

Informasi lebih lanjut mengenai Yayasan Suara Pulau dapat diakses melalui www.suarapulau.org dan www.facebook.com suarapulau.www.bmrforumhijau.org

Komentar