Jadi Irup HUT Bolse Ke-14, Bupati Serahkan 9 Unit Mobil Ambulance Jenis Inova

BOGANINEWS, BOLSEL– Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Iskandar Kamaru, Kamis, (21/7/2022) menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolsel ke 14 yang dilaksanakan di Alun-alun lapangan Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki.

Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Iskandar Kamaru, menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolsel ke 14

Upacara menperingati HUT Bolsel tersebut, diawali dengan memasukan bendera pataka Bolsel mengelilingi lapangan upacara, dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih juga pembacaan undangan undangan dasar 1945, dan dilanjutkan dengan pembacaan sejarah pembentukan kabupaten Bolsel.

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Bolsel yang ke 14, juga mengajak menjadikan momentum HUT Bolsel ke 14 ini sebagai bahan renungan. “Jadikan momentum ini sebagai bahan renungan dan mengingat kembali segala capaian dan keberhasilan adalah berkat kerja keras para pendahulu. Tugas kita tinggal melanjutkan pembangunan yang telah dirintis pada pendahulu,” kata Bupati.

Bupati mengajak pada semua elemen untuk saling bergandengan tangan memajukan daerah. “Sebagai wujud rasa terima kasih kepada para pendahulu, marilah kita semua bergandengan tangan menyatukan pikiran, memajukan daerah ini karena ada tanggungjawab yang besar dipundak kita semua,” jelas Bupati.

Ia juga mengatakan, sebagai Bupati pengabdian adalah level tertinggi untuk daerah yang kita sama cintai ini. Dikatakannya, momentum HUT ke-14 ini mengambil tema “Tumbuhkan Semangat Solidaritas Bersatu Bergerak Maju”. “Tema ini sangat relevan dengan keadaan kita saat ini, dimana semangat pembangunan terus digaungkan untuk membawa daerah ini berdiri sejajar dengan daerah lain,” jelasnya.

Bupati menjelaskan, pembangunan tidak akan terwujud tanpa kebersamaan seluruh elemen masyarakat. “Saatnya kita hapus sekat-sekat perbedaan diantara kita, seperti halnya Pelangi tetap indah meskipun berbeda warna,” terangnya.

Lanjutnya, Pemda juga sudah menyiapkan 9 unit mobil ambulans jenis Inova untuk tiap Puskesmas yang ada di Bolsel. “Ini semua demi pelayanan kesehatan kepada masyarakat terutama rujukan kita agar lebih cepat. Karena selama ini menjadi keluhan masyarakat, maka saya dan pak Wabup mengambil kebijakan untuk menganti mobil ambulans dengan jenis Inova l,” akunya.

Diketahui,  turut hadir dalam pelaksanaan HUT Bolsel diantaranya,  Wabup Bolsel Deddy Abdul Hamid, Sekda Bolsel, Para Asisten, Pimpinan OPD, Walikota Kotamobagu, Bupati Bolmong, Kapolres Kota Kotamobagu, Kapolres Bolsel, ketua pengadilan agama Bolsel, Camat se Bolsel, para Sangadi, Ketua Pengadilan tinggi Manado, Ketua dan anggota DPRD Bolsel dan seluruh ASN. (Advetorial)

Reporter: Holan Botutihe

 

Komentar