DPRD Bolsel Gelar Rapat Paripurna Tahap I Penyampaian Rancangan KUA dan PPAS

BOGANINEWS, BOLSEL Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Rabu (6/7/2022) menggelar rapat paripurna dalam rangka, tahap I Penyampaian Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Rancangan Pesoritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2023.

Rapat Paripurna ini dihadiri langsung Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru. Paripurna yang digelar di gedung DPRD Bolsel tersebut, dipimpin Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii didampingi Wakil Ketua Hartina Badu, juga dihadiri 15 Anggota DPRD lainnya. Sehingga sesuai tata tertib, rapat telah quorum dan sah untuk dilaksanakan.

Paripurna ini diawali dengan pembacaan surat masuk yang dibacakan sekertaris DPRD yang dilanjutkan dengan penyampaian rancangan KUA dan PPAS oleh Bupati Bolsel, serta pandang fraksi.

Saat memimpin rapat paripurna, Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii, membuka rapat paripurna sekaligus terbuka untuk umum.

“Rapat paripurna dalam rangka, tahap 1 penyampaian rancangan KUA dan rangangan PPAS tahun anggaran 2023 Kabupaten Bolsel pada hari ini Rabu, 6 Juli tahun 2022 saya nyatakan di buka dan terbuka untuk umum,” kata Ketua DPRD Bolsel.

Dijelaskannya, paripurna ini berdasarkan surat masuk dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bolsel Nomor: 100/543/VII/2022/sekr, perihal penyampaian rancangan KUA dan rancangan PPAS tahun anggaran 2023.

Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru

Juga berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 12 tahun 2019, tentang pengelolaan keuangan daerah dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 77 tahun 2021 tentang pedoman teknis pengelolaan keuangan daerah.

“Maka kepala daerah menyampaikan rancangan KUA dan rancangan PPAS kepada DPRD, untuk dibahas dan disepakati bersama antara kepala daerah dan DPRD. Juga dalam rangka memaksimalkan waktu pelaksanaan program dam kegiatan pemerintah daerah, maka DPRD Kabupaten Bolsel melalui badan musyawarah telah mengagendakan rapat tersebut,” jelas Arifin.

Ia juga menyatakan, menerima rancangan KUA dan PPAS setelah mendengarkan pandangan fraksi yang terdiri dari fraksi restorasi persatuan kebangkitan, fraksi gerakan golkar, fraksi trisakti, maka selaku pimpinan rapat berkesimpulan bahwa rancangan KUA dan PPAS tahun anggaran 2023 Kabupaten Bolsel dapat diterima untuk dibahas pada tahap berikutnya.

“Rapat berkesimpulan KUA-PPAS tahun anggaran 2023 diterima, dan akan dibahas pada tahap selanjutnya,” terang Arifin. (Advetorial)

Reporter: Holan Botutihe

Komentar