DP3A Boltim Bagikan Leaflet Stop Kekerasan Terhadap Anak

BOGANINEWS, BOLTIM – Untuk mencegah kekerasan pada anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Boltim terus melakukan sosialisasi.

Salah satu cara yang dilakukan DP3A Boltim yakni dengan membagikan leaflet stop kekerasan terhadap anak bertepatan dengan karnaval budaya HUT Kabupaten Boltim, Kamis (22/07/2022) siang.

Leaflet atau brosur tersebut berisi tentang upaya mengantisipasi terjadinya tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Menurut Kepala Dinas P3A Boltim Iksan Pangalima melalui Kabid Pencegahan kekerasan dan sosialisasi DP3A, Tierza Junita Damopolii, pembagian leaflet adalah bentuk sosialisasi pemerintah kepada masyarakat dalam pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Ini bagian dari edukasi kita kepada masyarakat leaflet ini juga memberikan tentang informasi informasi tentang tindak kekerasan seksual yang terjadi pada anak,” ujar Tierza.

Menurutnya, Dinas P3A tengah berupaya agar Kabupaten Boltim bisa mendapatkan penghargaan Kabupaten Layak Anak pada tahun 2022 oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Kami berharap agar Kabupaten Boltim mendapat penghargaan Kabupaten Layak Anak yang akan diumumkan pada Jumat (22/07/2022) malam oleh Kementerian PPPA, kita doakan bersama,” harapnya.

Komentar