Bupati Limi Resmikan Gereja MAHK

BOGANINEWS – Senin (25/7/2022), Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit menghadiri sekaligus meresmikan gedung Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Desa Dumoga I, Kecamatan Dumoga, Senin (25/7/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit menyampaikan banyak hal.

Limi Mokodompit menuturkan, perjalanan kehidupan suatu jemaat dalam membangun kualitas kehidupan, termasuk pembangunan sarana dan prasarana peribadatan tak lepas dari peran dan tanggung jawab bersama, baik itu masyarakat, warga jemaat maupun pemerintah daerah.

Lanjutnya, dalam kaitan itu kebutuhan akan sarana peribadatan gedung gereja yang representatif menjdi indikator yang sangat penting dan mendasar untuk diwujudkan bersama, sebagai penunjang persekutuan jemaat tuhan, serta dalam rangka pelayanan pembangunan iman jemaat.

“Kondisi inilah yang telah diwujudkan warga jemaat GMAHK Dumoga I. Dengan dilandasi semangat kebersamaan telah mampu merampungkan pembangunan gedung gereja ini dan semuanya itu karena kasih dan kemuliaan tuhan,” terang Limi.

Di kesemoatan itu, Limi pun mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya jemaat GMAHK Dumoga I, untuk terus meningkatkan kualitas iman serta bergandengan tangan memberikan kontribusi nyata yang positif sesuai profesi, tugas dan tanggungjawab demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Bolmong.

“Saya juga mengajak dan menghimbau kepada pengurus gereja serta seluruh warga jemaat GMAHK untuk selalu menjaga, merawat dan memelihara gedung gereja ini dengan baik, karena membangun lebih mudah bila dibandingkan dengan merawat dan memeliharanya,” kata Limi.

Dirinya juga berharap agar gedung gereja itu dapat dimanfaatkan dengan sepenuh hati sebagai sarana peribadatan dan persekutuan jemaat.

“Semoga warga jemaat akan semakin bertumbuh serta terpacu untuk semakin rajin dan taat beribadah, sehingga nantinya dapat menumbuhkan kualitas iman yang terpancar pada perubahan pola sikap hidup keseharian,” harapnya.

Perlu diketahui, mengakhiri seluruh rangkaian acara tersebut, Bupati Limi Mokodompit didampingi, Ketua DPRD Bolmong, Pendeta Harold Dien M.Div dan unsur Forkopimda secara bersama menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya gedung gereja tersebut.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Bendahara GMAHK misi Bolmong, Modoinding dan Provinsi Gorontalo Brens Kaumpunean, dan salah satu donatur Pembangnan GMAHK Dumoga I, Pendeta Harold Dien M.Div (California/Amerika).(ADVERTORIAL)

 

Komentar