Bupati Bolsel Jadi Narasumber Dialog Refleksi 14 Tahun Bolsel

BOGANINEWS, BOLSEL- Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, Selasa (19/07/2022) menjadi Narasumber dalam Dialog Fokus Refleksi 14 Tahun Kabupaten Bolsel, yang digelar di lapangan Futsal, Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki.

Kegiatan dialog yang diprakarsai IKA-PMII Bolsel tersebut, mengangkat tema “Rakyat Bertanya Pemerintah Menjawab”. Kegiatan tersebut, juga menghadirkan narasumber Kapolres Bolsel AKBP. Ketut Suryana, Kajari Kotamobagu Elwin A. Khahar, dan anggota DPRD Kabupaten Bolsel Zulkarnain Kamaru.

Dalam dialog tersebut Bupati Bolsel menyampaikan berbagai kemajuan pembangunan yang telah dicapai Kabupaten Bolsel, sejak pemekaran tahun 2008 sampai dengan saat ini. Ia mengatakan, sebagian besar kemajuan yang dicapai adalah sumbangsih besar dari salah satu tokoh pemekaran yang pernah menjabat Bupati selama dua periode dan Anggota Komisi V DPR-RI yakni Almarhum H. Herson Mayulu.

Bupati juga meluruskan isu yang beredar di masyarakat, bahwa Pemerintah Daerah telah mengizinkan investor ritel seperti Alfamart dan Indomaret membuka gerai di Bolsel. “Sampai hari ini belum ada izin untuk pembukaan Alfamart dan Indomaret. Bahkan, pihak mereka belum pernah datang bertemu dan mengajukan permohonan,” tegasnya.

Dikatakannya, maksud Pemerintah Daerah mengizinkan investor ritel luar masuk ke Bolsel adalah salah satu upaya untuk menggandeng dan mengangkat derajat level UMKM asli Bolsel, agar dapat dikenal lebih luas lagi.

Ia juga menjelaskan target proyeksi Pemkab Bolsel ke depan seperti pemberian Beasiswa, pembangunan RTLH, menambah cakupan kepesertaan BPJS Kesehatan dan tenaga kerja.

Diketahui, acara dialog tersebut kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi tanya jawab yangg dipandu langsung oleh Ketua IKA-PMII Bolsel juga sebagai Kepala BKPSDM, Ahmadi Modeong.

Turut hadir unsur Forkopimda Bolsel, pimpinan PD beserta jajaran ASN, jajaran Polres Bolsel dan Kejari Kotamobagu, tokoh masyarakat, ormas dan organisasi kepemudaan se-Bolsel dan undangan lainnya.

Reporter: Holan Botutihe

Komentar