oleh

206 Siswa SMK Kaidipang Mengikuti Kegiatan PTA

BOGANINEWS, BOLMUT Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melaksanakan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) yang dipusatkan sekolah.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Negeri Kaidipang Mohammad Anshar Nusa, mengatakan, kegiatan perkemahan PTA dilaksanakan sejak tanggal 21-23 Juli 2022 dan diikuti oleh 206 siswa.

“PTA ini sebagai agenda bagi calon penegak, agar dapat secara resmi bergabung menjadi anggota Ambalan Pramuka Penegak. Hal ini untuk memenuhi fase peralihan dari Pramuka Penggalang menuju Pramuka Pengerak. PTA ini benar-benar dilatih dari Pramuka Pengalang menjadi pramuka penegak sejati. Hal ini pentingnya dasar Darma dan Tri Satya Pramuka, karena akan menjadikan sikap watak, disiplin dan berwibawa bagi mereka sebagai anggota Pramuka,” jelas Anshar.

Lanjutnya, para peserta selama kegiatan akan menerima material sejarah pramuka, adat ambalan, kegiatan kesenian, serta kegiatan-kegiatan lainnya yang berhubungan dengan pramuka.

“Kegiatan PTA ini sebagai wadah meningkatkan jiwa kepemimpinan bagi anggota pramuka, agar menanamkan jiwa disiplin, serta kemandirian yang lebih baik dan mengasah kekompakkan sesama anggota pramuka SMK Kaidipang,” jelas Nusa.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar