oleh

RSUD Boltim Gelar Pelatihan Emergency Nursing BTCLS

BOGANINEWS, BOLTIM – Guna meningkatkan kompetensi para petugas medis di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Senin (27/6/2022) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Boltim, menggelar pelatihan Emergency Nursing dalam bentuk Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS), bertempat di ruang loby RSUD Pratama, Desa Sumberejo.

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama antara Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia (HPGDBI) Sulawesi Utara (Sulut) dengan Pusat Pengembangan Perawat Sulut (P3SU), bersama RSUD Pratama Kabupaten Boltim.

Dirut RSUD Pratama Boltim Minarni Manoppo mengatakan, tujuan digelarnya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi para petugas medis dalam bentuk BTCLS.

“Tujuannya untuk meningkatkan kompetensi para petugas medis yang ada disini dan juga dalam persiapan akreditas rumah sakit,” jelasnya.

lanjutnya, untuk hari pertama para peserta akan menerima teori dari pemateri, kemudian mulai besok akan dilaksanakan pelatihan praktek.

“Kegiatan ini diikuti sebanyak 31 peserta yang terdiri dari para medis, perawat dan bidan. Pelatihan ini akan berlangsung selama empat hari,” terangnya.

 

Agung Mokodompit

Komentar